Bina Binter Wilayah, Babinsa Bersama Warga Bangun Rumah Keluarga Kurang Mampu

Harianmrdekapost.om, Lumajang, Jatim  – Guna terciptanya sinergitas TNI bersama rakyat, Babinsa Tegalciut Koramil 0821/05 Klakah Serda Setiawan Herry, melaksanakan karya bakti bersama warga, dalam pembangunan rumah milik Sawi salah satu keluarga miskin, warga Dusun Jawaan RT 002 RW 003 Desa Tegalciut Kecamatan Klakah Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, (5/10/2023).

Kegiatan tersebut, merupakan salah satu wujud nyata tugas dari Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai implmentasi tugas Binter dalam menjalin sinergisitas bersama warga binaan melakukan kegiatan sosial dalam membantu warga kurang mampu.

Dalam kesempatan itu, Serda Setiawan mengungkapkan, kegiatan kerja bhakti disamping menjalin Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga binaan, juga sebagai bentuk mempelopori warga sekitar, dalam membantu mengatasi kesulitan rakyat.

“Dengan membantu kesulitan warga binaan seperti saat ini yang kita lakukan, merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warga binaan, dengan melibatkan warga sekitar untuk peduli terhadap sesama,” kata dia.

Menurutnya, kerja bakti tersebut bertujuan untuk meringankan beban masyarakat sekaligus membangun keakraban dan kekeluargaan, sehingga diharapkan keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat sebagai bagian aparat pembina di wilayah.

Sementara itu, pemilik rumah Sawi, menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu dan peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya, berjalan dengan lancar.

“Saya menyampaikan terima kasih yang tak terhingga atas kepedulian Babinsa dan semua warga, yang telah membantu rumah kami dapat terlaksana, sehingga rumah kami dari yang tidak layak, menjadi layak huni,” pungkasnya. (fjr)

See also  Giat DHARMA SANTI POLSEK Gempol " DOA BERSAMA dan SANTUNAN ANAK YATIM-PIATU" Dalam Rangka Memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *