Bersama Warga Tani, Babinsa Jenggrong Laksanakan Pendampingan Pertanian.

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Jenggrong Koramil 0821/06 Ranuyoso Koptu Sulaiman, melaksanakan pendampingan pendampingan pertanian di lahan milik Ali Ahmad salah satu kelompok tani Lumpang Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/12/2023).

Kegiatan pendampingan yang dilakukan Babinsa semata-mata karena merupakan Program Upaya Khusus (Upsus, red) bidang pertanian, Peran Babinsa ini sebagai motivator agar para petani dalam mendukung program ketahanan pangan nasional.

Dalam kesempatan itu, Sulaiman mengatakan, bahwa kegiatan upsus di bidang pertanian, dirinya selalu eksis dan terus bersemangat ikut berperan aktif dalam upaya Babinsa pendampingan petani di wilayah.

“Pendampingan yang kami lakukan adalah melihat sejauh mana prosesi para petani, dari mulai pengolahan lahan, pemilihan bibit yang akan ditanam, pemberian pupuk dan obat, perawatan, sampai dengan panen, melalui mekanisme yang diberikan oleh petugas PPL di lapangan,” kata dia.

Sementara itu Ali Ahmad juga mengatakan, pihaknya akan terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait, sebagai upaya penunjang keberhasilan dalam mendukung terciptanya program pemerintah terkait swasembada pangan akan tercapai.

“Dengan kegiatan ini, kami sangat berterima kasih kepada bapak Babinsa, yang menjadikan semangat kami dalam memacu peningkatan kualitas sumber daya manusia, demi terlaksananya keberhasilan ketahanan pangan nasional,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *