**Berita: Kawasan Universitas Tanjungpura Menjadi Pusat Keramaian dan Jajanan di Malam Minggu**

Berita, Daerah, Sosial1074 Views

harianmerdekapost.com, Pontianak, Kalbar – Pontianak, 23 Juni 2024, Kawasan Universitas Tanjungpura kembali menjadi pusat keramaian pada malam Minggu ini. Mahasiswa dan masyarakat setempat berbondong-bondong memenuhi area sekitar kampus untuk menikmati berbagai macam jajanan yang tersedia.

Sejak sore hari, pedagang kaki lima sudah mulai menjajakan dagangannya di sepanjang jalan. Beragam makanan khas Pontianak seperti pisang goreng, es campur, dan berbagai jenis sate menjadi favorit pengunjung. Tidak hanya makanan, berbagai minuman segar dan kopi kekinian juga turut meramaikan suasana.

Yanto, salah satu pedagang yang telah berjualan di kawasan ini selama lima tahun, mengungkapkan bahwa malam Minggu selalu menjadi momen paling ramai dalam seminggu. “Setiap malam Minggu, pendapatan kami bisa meningkat dua kali lipat dibandingkan hari biasa. Mahasiswa dan warga sekitar sangat antusias untuk menikmati suasana malam di sini,” ujarnya.

Selain jajanan, berbagai hiburan seperti pertunjukan musik jalanan dan stand-up comedy dadakan juga turut memeriahkan malam. Beberapa komunitas mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini untuk berkreasi dan menunjukkan bakat mereka di depan umum.

Moni,lisa dan ayu,, mahasiswi Fakultas Ekonomi, mengungkapkan bahwa malam Minggu di Universitas Tanjungpura adalah waktu yang paling ditunggu. “Ini adalah waktu untuk bersantai setelah minggu yang sibuk. Kami bisa berkumpul dengan teman-teman, menikmati makanan enak, dan menyaksikan hiburan secara gratis,” katanya.

Kondisi keamanan juga terpantau cukup kondusif. Satpam kampus dan beberapa petugas keamanan dari kepolisian setempat turut berjaga untuk memastikan tidak ada gangguan yang berarti. Mereka berpatroli secara berkala untuk memastikan semua pengunjung merasa aman dan nyaman.

Keramaian di kawasan Universitas Tanjungpura ini diharapkan dapat terus memberikan dampak positif, tidak hanya bagi para pedagang tetapi juga bagi pengembangan budaya lokal dan kreativitas mahasiswa. Dengan adanya kegiatan ini, semangat kekeluargaan dan kebersamaan di antara warga Pontianak dan komunitas mahasiswa Universitas Tanjungpura semakin terjalin erat.[Sy,Yusuf,Andi azwar].

See also  Kapolres Fakfak Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila Tahun 2023

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *