Beri Motivasi, Babinsa Klampokarum Dampingi Warga Petani Panen Padi

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya dalam mewujudkan swasembada pangan, Babinsa Klampokarum Koramil 0821/15 Telung Sertu Wawan Efendi melaksanakan pendampingan kepada petani saat panen padi, di Dusun Krajan Desa Klampokarum Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (2/1/2024).

Kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud nyata TNI di lapangan dalam memberi semangat kepada petani, demi mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan, khususnya penyediaan lumbung padi di wilayah.

Dalam kesempatan itu Sertu Wawan Efendi mengatakan bahwa, selama ini dirinya selalu melakukan pendampingan kepada petani, mulai dari pengolahan lahan sawah, perawatan, serta membantu saat panen, sebagai wujud perhatian dan kepedulian dalam meningkatkan kesejahteraan para warga petani.

“Dengan turun langsung ke sawah membantu para petani, kami berharap dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani untuk lebih bersemangat dalam meningkatkan hasil pertanian, dalam rangka mendukung program pemerintah dalam peningkatan swasembada pangan nasional,” kata dia.

Lebih lanjut, dirinya meminta kepada para petani untuk selalu koordinasi dengan pihak PPL di lapangan, agar dapat berinovasi baru dalam menghadapi permasalahan yang ada, sehingga hasil produksi pertanian yang dicapai dengan lebih baik.

“Untuk mendapatkan suatu inovasi, para petani harus aktif menggali informasi dari berbagai sumber baik itu arahan dari petugas maupun dari media. Sehingga peningkatan swasembada pangan nasional dapat diraih, sebagai penunjang perekonomian para petani di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *