Bentuk Kepedulian TNI, Babinsa Bago Bersama Warga Kerja Bakti Pengurugan Tepi Jalan 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Membina kegotongroyongan, Babinsa Bago koramil 0821/08 Pasirian Kopka Slamet Hariadi, bersama staf desa dan warga bago melaksanakan kegiatan kerja bakti pengurugan bibir jalan rabat beton, di jalan Dusun Rekesan RT 01 RW 06 Desa Bago Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan pengurugan di bibir jalan tersebut, paska di selesainya pembangunan rabat beton sepanjang 500 meter, secara otomatis jalan menjadi lebih tinggi, sehingga pinggir jalan menjadi lebih rendah dari badan jalan.

Dalam kesempatan itu, saat dikonfirmasi media, Slamet Hariadi mengatakan, bahwa dengan dilaksanakan pengurugan nantinya sepanjang jalan yang baru di rabat beton, dengan ketinggiannya menyesuaikan dengan jalan kultur tanah, dengan demikian nantinya akan diperoleh hasil yang optimal.

“Pengurugan ini merupakan upaya bersama warga, dengan bergotong royong paska rampungnya pembangunan rabat beton, tujuannya untuk merapikan badan jalan. Dan rencananya setelah pinggir jalan itu di uruk, di lanjutkan dengan di tanam bunga sehingga kelihatan bagus dan juga rapi, tentunya terlihat bersih”, kata dia.

Sementara itu Kepala Desa Bago Misnalianto mengatakan, bahwa selain pengurugan jalan menjadi bersih, juga memberikan manfaat rasa aman bagi masyarakat pengguna jalan.

“Dalam kegiatan ini, dengan kehadiran Bapak Babinsa, yang telah ikut serta bergabung bersama kami, sebagai bentuk memupuk soliditas kebersamaan antara masyarakat dan Babinsa, untuk mewujudkan Kemanunggalan TNI dengan Rakyat”, pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *