Bentuk Kepedulian Kesehatan Balita, Babinsa Selokgondang Dampingi Bidan Desa dalam Kegiatan Sweping PIN

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya meningkatkan kesehatan balita di wilayah binaan, Babinsa Selokgondang Koramil 0821/02 Sukodono Serma Imam mendampingi Bidan Desa dalam kegiatan Sweping Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dan pemberian vitamin di Dusun Krajan Wetan dan Dusun Krajan Kidul Desa Selokgondang, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, pada Sabtu (9/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Babinsa menyatakan bahwa tujuan utamanya adalah memastikan bahwa setiap balita di desa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik dan berkualitas.

“Tidak hanya memberikan pengawasan kesehatan, kami juga memberikan suplemen vitamin kepada balita. Tindakan ini dipandang sangat penting dalam menjaga kesehatan dan pertumbuhan optimal anak-anak di Desa Selokgondang,” ujarnya.

Selanjutnya, pendampingan Babinsa dalam kegiatan imunisasi tersebut merupakan bagian dari tugas kewilayahan Aparat Teritorial sebagai bentuk kepedulian terhadap kesehatan anak-anak agar mereka tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit.

”Usia anak-anak sangat rentan terhadap penyakit, oleh karena itu penting dilakukan imunisasi agar mereka memiliki imunitas atau kekebalan yang dapat menangkal masuknya penyakit,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *