Bantu Pemdes, Serka Sriyono Bersama Warga Kawal Pembangunan Jalan Rabat Beton

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya memberikan kelancaran pengguna jalan, Babinsa Kebonsari Koramil 0821/11 Yosowilangun Serka Sriyono, bersama warga melaksanakan karya bakti pengecoran jalan di Dusun Krajan RT 002 RW 001 Desa Kebonsari Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Kamis (1/2/2024).

Kegiatan tersebut, merupakan upaya bersama warga, melaksanakan pengecoran jalan setapak dengan rabat beton sepanjang 100 meter, sebagai bentuk memberikan kenyamanan pengguna jalan, bagi masyarakat di wilayah binaan dalam beraktivitas.

Disela-sela kegiatan tersebut, Serka Sriyono mengatakan, bahwa kerja bakti pembangunan jalan rabat beton di area pemukiman warga, yang perlu mendapat perhatian, dikarenakan jalan tersebut masih tanah.

“Dengan adanya pembangunan jalan rabat beton ini, sebagai upaya memberikan kelancaran kepada masyarakat yang melaksanakan aktivitas keseharian warga petani menuju area sawah maupun perkebunan, sehingga jalan tidak lagi licin dan becek pada waktu turun hujan,” kata dia.

Sementara itu, Kepala Dusun Krajan Teguh mengatakan, disamping kegiatan pembangunan jalan sebagai bentuk memberikan rasa nyaman bagi warga dan pengguna jalan, juga menjadikan jalan di lingkungan tersebut terlihat lebih rapi dari sebelumnya.

“Semoga dengan kegiatan pembangunan jalan rabat beton ini membawa manfaat kepada warga sekitar dan warga petani yang melaksanakan aktivitas jalan menjadi nyaman, untuk itu kepada warga selalu menjaga dan merawat bangunan tersebut, sehingga dapat digunakan dalam jangka waktu yang panjang,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *