Bangun Kebersamaan, Babinsa dan Warga Kalibendo Laksanakan Kerja Bakti Bersih Lingkungan

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Bina kebersamaan, Babinsa Kalibendo Koramil 0821/08 Pasirian Koptu Samsul Arifin bersama warga melaksanakan gotong-royong pembersihan rumput di halaman Sekolah SD Negeri 02 Sudimoro Desa Kalibendo Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (17/10/2023).

Melihat kondisi halaman SD Negeri 02 Sudimoro, yang sudah tidak dipergunakan dengan tumput liar dan terlihat kotor. sehingga mengganggu pemandangan, yang perlu mendapat perhatian dari warga setempat untuk dilakukan pemperfsihan.

Dalam kesempatan itu, Koptu Samsul mengatakan, bahwasanya kegiatan ini merupakan upayanya bersama warga sekitar, tergerak untuk bergotong royong, guna memberikan suasana yang bersih dan rapi.

“Ini merupakan upaya kami bersama warga sekitar, yang melihat kondisi lingkungan lingkungan sekolah SDN 02 Sudimoro, yang banyak ditumbuhi rumput membuat suasana kurang nyaman dan terlihat sangat kotor dan tidak sehat dipandang mata, oleh karena itu, dengan antusias warga pekerjaan pembersihan dapat terselesaikan dengan cepat,” kata dia.

Lanjut Arifin, dengan kegiatan tesebut disamping membina kebersamaan untuk peduli terhadap lingkungan sekitar, jiga sebagai wujud membangun silaturrahmi dengan mengenal lebih jauh kondisi sosial warga di wilayah binaan.

“Dengan hadirnya kami, selaku Babinsa untuk membanur di tengah- tengah warga, menambah semangat kami dalam bekerja, dan dari kegiatan sebagai wujud kemanunggal TNI dan Rakyat semakin terjalin,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *