Beri Rasa Aman, Babinsa Ranuwurung Laksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Beras

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Berikan kelancaran bantuan, Babinsa Ranuwurung Koramil 0821/07 Serda Eli Sudrajad, melaksanakan Pendampingan Penyaluran Bantuan Beras kepada 100 warga Dusun Ranuglabag bertempat di Balai Desa Ranuwurung Kecamatan Randuagung Kabupaten Klaten, (17/10/2023)

Program bantuan beras dari pemerintah pusat untuk masyarakat kurang mampu, sebanyak 1 Ton kepada 100 warga Dusun Ranuglabag, sebagai tujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan juga untuk dapat menekan inflasi daerah, terutama inflasi dari sektor beras.

Dalam kesempatan itu, Eli Sudrajad mengatakan bahwa pendampingan yang dilakukan bertujuan untuk memberikan rasa aman, sekaligus mengecek secara langsung pelaksanaan bantuan untuk disesuaikan dengan data yang berlaku, agar dalam pendistribusian bantuan dapat berjalan dengan lancar

“Pendampingan ini untuk memastikan bantuan dari pemerintah daerah, dapat tersalurkan sesuai data yang berlaku, melalui kolaborasi ini, diharapkan bahwa bantuan sosial seperti ini dapat terdistribusi dengan lebih baik dan menjaga agar berjalan dengan tertib,” kata dia.

Lanjut Eli, Bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah daerah, yang merupakan menyukseskan program pemerintah pusat dalam pemberdayaan masyarakat kurang mampu.

“Dengan tersalurkan bantuan beras ini, kami mengimbau kepada warga yang menerima bantuan, nantinya bisa memanfaatkan dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *