Bag SDM Polres Fakfak Gelar Bakti Kesehatan, Bakti Sosial dan Penanaman Pohon Dalam Rakorbin SDM Polri.

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Kepolisian Resor Fakfak melalui Bagian Sumber Daya Manusia (SDM) Polri menggelar kegiatan Bakti Kesehatan, Bakti Sosial yang dilaksanakan di kantor Poliklinik Polres Fakfak dan Penanaman Pohon digelar di Lahan Bimas Pioner Polres Fakfak yang beralamat di kampung Air Besar Fakfak Tengah Kab. Fakfak pada Sabtu(4/11/2023)

Kegiatan yang digelar dalam rangka Rakorbin SDM Polri dengan Tema “SDM POLRI MENGABDI UNTUK NEGERI” berlangsung di berbagai lokasi di wilayah hukum Polres Fakfak ini meraih kesuksesan dan partisipasi aktif dari berbagai pihak.

Kegiatan tersebut mencakup beberapa agenda penting, antara lain:
Bakti Kesehatan yang dilaksanakan berupa Pengobatan Gratis bagi masyarakat Lanjut Usia (lansia) sebanyak 50 orang.
Pemberian Bantuan Sosial berupa penyaluran paket sembako diberikan kepada masyarakat yang selesai melaksanakan pengobatan gratis sebanyak 50 paket sembako.


Penanaman pohon dilaksanakan dilokasi Bimas Pioner Kampung air besar berupa menanam bibit pohon sebanyak 50 pohon,dengan rincian 10 bibit pohon rambutan,bibit pohon pala sebanyak 25 pohon, serta bibit pohon mangga sebanyak 15 pohon.

Kapolres Fakfak AKBP Hendriyana, SE., MH melalui Kabag SDM Kompol Henderjetha H, Jassu, SH mengatakan, “Hari ini kami Bagian SDM Polres Fakfak menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial dengan menyentuh warga Lanjut Usia(lansia) yang mengalami sakit, semoga kegiatan ini dapat membantu warga yang sedang membutuhkan pengobatan serta bantuan paket sembako untuk meringankan beban kebutuhan sehari-hari” Ujarnya

Selain itu SDM Polres Fakfak melaksanakan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian dalam menjaga ekosistem serta mengajarkan generasi muda untuk selalu melestarikan hutan.
“Kami menanam bibit Pohon dengan jenis pohon berbuah jangka panjang sebagai bentuk warisan untuk anak cucu kami yang akan menikmati hasil buahnya kemudian hari” Tutup Kabag SDM

Nampak hadari dalam kegiatan, Seluruh PJU Polres Fakfak, Personil Bagian SDM, Ibu-ibu Pengurus Bhayangkari Cabang Fakfak,Kepala Kampung Air Besar,Baperkam Kampung Air Besar serta Personil Polwan Polres Fakfak.

(Humas Polres Fakfak/Amatus Rahakbauw/K).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *