SAMSUL HIDAYAT DEWAN PKB HADIR!! Pada Acara Sedekah Bumi Desa Jeruk Purut “Dalam Rangka Memperingati Hari Pahlawan”

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pada hari sabtu tanggal (04-11-2023) Pemdes Jeruk Purut kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menyelenggarakan giat Sedekah Bumi sekaligus dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

 

Giat tersebut dilaksanakan di lapangan Jeruk Purut yang dimulai jam 12.00 wib -selesai dengan rangkaian acara antara lain Seni tradisional dan daerah Tayub dan Jaipongan ,Seni budaya leluhur Ujung, undian door prize untuk masyarakat berupa 450 paket sembako, arakan ancak dari dusun Genengan desa Jeruk Purut, Undian ragam door prize hadiah utama dari kepala desa Jeruk Purut yang salah satunya adalah paket umroh.

Dan dimeriahkan dengan kesenian patrol dari para remaja desa Jeruk Purut serta kesenian tradisional Jawa Timur Ludruk Karya Baru dari Mojokerto.

Dalam acara Sedekah Bumi yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Jeruk Purut dihadiri oleh Bapak Samsul Hidayat S.Ag,M.Pd.I anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua fraksi partai PKB sebagai salah satu pihak yang di undang oleh panitia pelaksana begitu juga Forkompincam kecamatan Gempol dan semua kepala desa dari 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol.

Selaku wakil rakyat beliau memang terkenal sangat dekat dengan para kepala desa dari 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol karena beliau selalu memberikan kontribusi berupa program bantuan kepada semua desa tersebut tanpa tebang pilih walau dengan sistem bergilir tapi dan nyata.

Dan beliau selalu berusaha maksimal untuk hadir bila diundang karena beliau sangat memahami betul bahwa selaku wakil rakyat harus senantiasa ada di tengah rakyat ketika dibutuhkan.

Berdasarkan hasil pantauan dan monitor tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara Sedekah Bumi Desa Jeruk Purut dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang dihadiri oleh Bapak Samsul Hidayat dewan PKB sesuai fakta di lapangan antara lain, partisipasi warga desa Jeruk Purut sangat antusias sekali, guyub dan kompak perihal ini dibuktikan berlimpah ruahnya warga desa Jeruk Purut yang hadir di lapangan menyaksikan rangkaian acara giat sedekah bumi yang diselenggarakan oleh pemerintah desa Jeruk Purut tersebut terutama pada acara puncak pagelaran ludruk karya baru karena akan dilakukan undian utama dari kepala desa Jeruk Purut yang berupa satu paket umroh dan menurut awak media bahwa pelaksanaan sedekah bumi desa Jeruk Purut telah terselenggara dengan lancar dan sukses.

Dan untuk pembagian door prize yang berupa 250 paket sembako yang belum terbagi , 8 buah sepeda gunung dan 4 buah sepeda listrik akan dilanjut besok hari minggu tanggal (05-11-2023) jam 09.00 wib -selesai dengan hiburan OM New Erlangga dari kota Pasuruan.(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *