Babinsa Wotgalih, Berikan Pemantapan Kamtibmas Kepada Anggota Linmas

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai wujud meningkatkan Ketahanan Wilayah, Babinsa Wotgalih Koramil 0821/11 Yosowilangun Peltu Guntur, melaksanakan pemantapan kepada anggota Linmas bertempat di Kantor Desa Wotgalih Kecamatan Wotgalih Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Minggu (19/11/2023).

Kegiatan tersebut digelar pemerintah desa, sebagai langkah kesiapan menjelang Pemilu mendatang, dengan memberikan pemantapan dan edukasi serta wawasan kebangsaan kepada anggota Linmas.

Pada kesempatan tersebut Peltu Guntur mengatakan, sebagai mitra kepala desa pihaknya juga ikut membantu terhadap keamanan wilayah, salah satu tugasnya juga bertanggung jawab dalam pembinaan Linmas.

“Dengan kegiatan ini, merupakan bagian dari tugas kami selaku pembina desa, turut serta membantu pemerintah desa melakukan pembinaan kepada Linmas dengan memberikan pemantapan Sishankamrata, serta menumbuhkan jiwa nasional dan patriotisme,” ucapnya.

Lanjut Guntur, menurutnya Linmas sebagai bagian dari masyarakat diharapkan dapat menjadi contoh dan pelopor bagi masyarakat lainnya dalam hal kedisiplinan dan semangat bela negara.

“Kami berharap, kepada anggota Linmas dapat meningkatkan sinergisitas yang harmonis, dapat melakukan tugas dan fungsinya sebagai Linmas, sebagai suri tauladan bagi masyarakat di wilayah,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *