Babinsa Tempeh Lor, Pendampingan Imunisasi Polio di SDN Tempeh Lor 02

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Tempeh Lor Koramil 0821/10 Tempeh Serda Budi Santoso, dampingi Bidan Desa melaksanakan kegiatan program Pekan Imunisasi Nasional (Sub PIN) di SDN Tempeh Lor 02 Desa Tempeh Lor Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (31/1/2024).

Kegiatan Pendampingan Imunisasi Polio dalam rangka memperingati Sub Pekan Imunisasi Nasional (PIN) ini menjadi langkah konkrit dalam upaya meningkatkan daya tahan tubuh anak-anak terhadap penyakit Polio. Babinsa, Bidan desa berperan aktif, dengan harapan dapat melindungi anak-anak dari dampak negatif penyakit polio.

Dalam kesempatan itu, Serda Budi Santoso mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan upaya untuk selalu sinergi dengan menyukseskan program Pemerintah melalui Tim nakes dan berkomitmen untuk terus berkolaborasi demi memberikan pelayanan kesehatan maksimal, dalam penyaluran vaksin polio kepada anak-anak usia sekolah maupun balita di wilayah binaannya

“Pemberian imunisasi dilakukan bagi semua anak balita maupun usia sekolah, tanpa memandang status imunisasi, karena ini merupakan imunisasi tambahan, sehingga diharapkan semua anak mempunyai kekebalan terhadap penyakit, sebagai tujuan untuk menciptakan anak Indonesia bebas dari Polio,” kata dia.

Kegiatan Sub PIN Polio di Sekolah SDN Tempeh Lor 02 sebanyak 50 anak, yang mendapatkan vaksin.

Semenara itu, Bidan Desa Tempeh Lor Elvira, Amd.Keb. menyampaikan rasa terima kasih atas dukungan dan partisipasi Babinsa Tempeh Lor dalam kegiatan pendampingan Sub PIN Polio di wilayah.

“Dengan kegiatan ini menunjukkan sinergi antara aparat kewilayahan, tenaga kesehatan, dan pemerintah desa dan pihak sekolah dalam menjaga kesehatan anak-anak sebagai investasi masa depan. Upaya bersama ini dapat memberikan perlindungan maksimal dan menciptakan lingkungan yang sehat bagi generasi muda mendatang,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *