Babinsa Sawaran Kulon, Hadiri Sosialisasi Kebencaaan Diwilayah Binaan

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Babinsa Sawaran Kulon Posramil 0821/05 Kedungjajang Serda Moh. Saeroji menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan dan penanggulangan bencana alam kepada masyarakat, bertempat di Balai Desa Sawaran Kulon Kecamatan Kedungjajang, Kbupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (15/12/2023)

Kegiatan tersebut yang digelar pemerintah Desa Sawaran Kulon, dengan melibatkan RT RW sebagai bentuk mengantisipasi terhadap penanganan dini terhadap situasi kondisi di wilayah binaan disaat terjadi bencana alam.

Dalam kesempatan itu, Serda Saeroji mengatakan, bahwa sosialisasi penanggulangan bencana alam bertujuan untuk mendapatkan pengetahuan maupun informasi yang cepat dan akurat serta bagaimana cara yang terbaik maupun efisien dalam kondisi darurat disaat terjadi bencana alam, untuk mengurangi resiko ataupun korban yang ada.

“Kegiatan sosialisasi ini, perlu digelar sebagai upaya antisipasi terhadap penanggulangan bencana alam, serta sistem dan mekanisme dini bencana alam, guna memberikan pengetahuan sangat pentingnya informasi maupun pengetahuan kepada masyarakat tentang langkah-langkah yang penting dan tepat saat terjadi bencana alam,” kata dia.

Sementara Kepala Desa Sawaran Kulon Sugeng juga menyampaikan, kesiapannya kami bersama Koramil apabila diminta bantuan akan selalu bersinergi dengan pihak terkait, dalam pelaksanaan kebencanaan.

“Dengan kegiatan ini, sebagai wujud kebersamaan dalam menanggulangi bencana, dengan melibatkan peran serta masyarakat dan relawan, dalam membantu warga dalam mengevakuasi apabila terjadi bencana alam,” pungkasnya”. (fjr)

See also  Wujudkan Binter Wilayah, Babinsa Gotong Royong Benahi Atap Rumah Warga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *