Babinsa Sarikemuning Gencarkan Pendampingan Posyandu untuk Kesehatan Balita

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Sarikemuning dari Koramil 0821/03 Senduro, Serda Muhammad Triwijayanto, secara aktif memantau dan mendampingi kegiatan Posyandu Dahlia di Dusun Maduran, Desa Sarikemuning, Kecamatan Senduro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Rabu (20/3/2024).

Pendampingan tersebut merupakan bagian dari upaya yang dilakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada warga yang memiliki balita, ibu menyusui, maupun ibu hamil, dengan tujuan memantau perkembangan kesehatan secara rutin setiap bulannya.

Muhammad Triwijayanto menegaskan komitmennya untuk terus mendukung program pemerintah, khususnya dalam upaya menekan kasus stunting di wilayah binaannya. Dengan melibatkan kader posyandu dan berkolaborasi dengan dinas kesehatan, diharapkan data perkembangan balita dapat terpantau dengan akurat.

Dalam kegiatan Posyandu tersebut, sebanyak 30 balita mendapatkan pelayanan kesehatan dan penyuluhan dari bidan desa tentang pola hidup sehat serta pemberian makanan dan asupan gizi yang tepat.

Sementara itu, Bidan Desa Sarikemuning, Sri Suryantini Rahayu, S.st, menekankan pentingnya sinergi antara TNI (Babinsa) dan pihak desa dalam memastikan pelayanan kesehatan di Posyandu berjalan optimal. Kolaborasi tersebut diharapkan dapat menghasilkan kesuksesan dalam mewujudkan Indonesia sehat sesuai dengan visi pemerintah.

Dengan terus ditingkatkannya koordinasi dan kerjasama antarpihak terkait, diharapkan program Posyandu dapat memberikan dampak yang maksimal bagi kesehatan balita dan ibu di Desa Sarikemuning. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *