Babinsa Klanting Dorong Partisipasi Warga dalam Pemanfaatan Posyandu

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Klanting dari Koramil 0821/02 Sukodono, Serda Andi Purwanto, memberikan dorongan dan motivasi kepada warga binaan untuk aktif memanfaatkan layanan kesehatan di Posyandu.

“Hal ini, kami lakukan sebagai upaya meningkatkan kesadaran akan pentingnya perawatan kesehatan terutama bagi ibu hamil dan balita di Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur,” ujar Andi saat kegiatan Posyandu, di Dusun Wringinsari Desa Klanting, Rabu (20/3/2024).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menyatakan komitmennya dalam mendukung program pemerintah daerah, khususnya dalam menekan kasus stunting di wilayah binaannya. Dengan memberikan pendampingan dan motivasi kepada warga, diharapkan mereka dapat rajin memantau perkembangan kesehatan balita melalui kegiatan Posyandu.

“Dengan sinergi antara Babinsa, bidan desa, dan kader posyandu, kami berupaya keras untuk memastikan setiap warga dapat mengakses layanan kesehatan yang berkualitas. Ini adalah langkah konkret dalam mendukung upaya pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sementara itu, Bidan Desa Klanting, Liana Susanti, Amd.Keb., menjelaskan bahwa kegiatan Posyandu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan oleh kader PKK untuk mendata balita di lingkungan mereka.

Lanjut dia, dalam kegiatan Posyandu kali ini, ada sekitar 27 balita mendapatkan pemeriksaan kesehatan, vitamin, dan makanan tambahan gizi secara gratis.

“Dengan adanya partisipasi aktif dari warga dan dukungan dari Babinsa, kami dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat. Ini adalah wujud nyata kerja sama yang harmonis dalam memajukan kesejahteraan dan kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (fjr)

See also  Bangun Kebersamaan, Babinsa Kunir Lor Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Kanan Kiri Jalan Dusun

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *