Melatih Kedisiplinan Siswa, TNI Sukodono Berikan Latihan PBB

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Upaya membina kedisiplinan, Bati Tuud Koramil 0821/02 Sukodono Peltu Cahyo Purnomo Wicaksono S.P., melaksanakan kegiatan pelatihan materi peratiran baris berbaris (PBB) di SMK Farmasi Adiyatma Sukodono Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (1/8/2023)

Latihan baris-berbaris tersebut, sebagai upaya untuk melatih kedisiplinan kepada para siswa siswi, dengan meningkatkan kekompakan yang nantinya dapat diterapkan dilingkungan sekolah.

Dalam kesempatan itu, Peltu Cahyo dalam arahannya mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan tujuan pihak sekolah, dengan menghadirkan TNI, untuk melatih serta membina kedisiplinnan para siswa, yang dijadikan pedoman baik diri sendiri maupun kepada lingkungan mereka tinggal, agar selalu terjaga dan terbina.

“Melalui latihan yang maksimal dan serius, nantinnya akan meningkatkan mendapatkan hasil yang diharapkan, oleh karena itu dengan latihan baris berbaris secara rutin, dapat membawa manfaat bagi siswa, menjalankan tugas sebagai seorang pelajar yang berdisiplin tinggi, untuk diterapkan dilingkungan sekolah,” kata dia.

Disamping itu, pihaknya mengatakan, bahwa kegiatan latihan tersebut dilaksanakan, sebagai persiapan menjelang lomba baris berbaris antar kelas, maupun lomba gerak jalan pada peringatan Hari Nasional.

“Kami berharap, semoga dengan pelatihan yang singkat ini, kepada siswa siswi dapat mampu menunjukan semangat, kedisiplinan dan dedikasi yang tinggi, sehingga apabila ada event lomba dapat tampil dengan hasil yang memuaskan,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *