Babinsa Ranuyoso Bersama Warga Satukan Langkah dalam Kegiatan Jumat Bersih, Memperindah Lingkungan dan Membangun Solidaritas

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Mengutamakan kepedulian terhadap lingkungan dan semangat gotong royong, Babinsa Ranuyoso Koramil 0521/06 Ranuyoso Koptu Sudarmono, bersama warga masyarakat turut serta dalam kegiatan Jumat Bersih. Mereka melakukan pembersihan jalan di Dusun Krajan RT 002 RW 001, Desa Ranuyoso Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, pada Jumat (3/5/2024).

Kegiatan Jumat Bersih tersebut bukan hanya sekadar membersihkan sampah di sepanjang jalan, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari kepedulian terhadap kebersihan dan kesehatan lingkungan.

Selama pelaksanaan kegiatan, Koptu Sudarmono dan warga bekerja bahu-membahu membersihkan sampah-sampah yang berserakan di sepanjang jalan. Mereka juga melakukan pencabutan rumput liar yang menutupi badan jalan.

“Kami berharap kegiatan Jumat Bersih ini, selain menjadikan lingkungan kita terlihat bersih, indah, dan sehat, juga sebagai sarana untuk membangun kekompakan antara aparat TNI dengan masyarakat semakin solid,” ujar Koptu Sudarmono.

Partisipasi aktif dari warga Ranuyoso dalam kegiatan itu merupakan cerminan dari kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan. Dengan bergotong royong, mereka tidak hanya menciptakan lingkungan yang lebih bersih dan sehat, tetapi juga mempererat tali persaudaraan antar warga.

“Kegiatan Jumat Bersih ini diharapkan menjadi momentum untuk memupuk budaya kepedulian terhadap lingkungan dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kebersihan. Selain itu untuk mengedukasi warga agar terus menjaga kebersihan lingkungan tetap asri dan terawat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *