Babinsa Pasrujambe Pererat Kemitraan dengan Bidan Desa Melalui Kegiatan Halal Bihalal

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam semangat kebersamaan menyambut Hari Raya Idulfitri, Babinsa Pasrujambe Koramil 0821/17 Pasrujamber Serda Amil Fahrudin, menginisiasi kegiatan halal bihalal yang tak hanya sebagai ajang silaturahmi, di rumah Bidan Desa Pasrujambe, di Dusun Krajan 1 RT 01 RW 03 Desa Pasrujambe, Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024).

Serda Amil Fahrudin menjelaskan, bahwa kegiatan Halal Bihalal yang dirinya lakukan tidak sekadar formalitas, tetapi juga menjadi momentum penting untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan mitra wilayah binaannya termasuk Bidan Desa.

“Melalui kegiatan Halal Bihalal ini akan terjalin kedekatan yang baik dengan Bidan Desa selaku mitra wilayah binaan. Tersebut, akan tercipta suasana yang aman dan nyaman, di momentum Komsos Babinsa di Hari Raya Idulfitri, untuk memperlancar tugas di wilayah,” kata Serda Amil Fahrudin.

Kegiatan Halal Bihalal itu tidak hanya menjadi ajang untuk berbagi kebahagiaan dalam merayakan Idulfitri, tetapi juga sebagai wadah untuk membicarakan berbagai hal terkait dengan tugas masing-masing pihak dalam menjaga kesejahteraan masyarakat di wilayah Pasrujambe.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkenalkan Babinsa kepada Bidan Desa, serta sebaliknya, sehingga kolaborasi antara keduanya dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Dengan membangun komunikasi yang baik dan saling mendukung, diharapkan kinerja kedua pihak dalam melaksanakan tugasnya dapat semakin optimal.

Sementara itu Bidan Desa Pasrujambe, Yeyen Indayani, S.Kep., menyambut baik inisiatif dari Babinsa dalam kegiatan silaturahmi di rumahnya. Pihaknya sangat berterima kasih kepada Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk hadir dalam acara Halal Bihalal yang digelarnya bersama keluarga besar Puskesmas Tempursari.

“Kami sangat mengapresiasi upaya Babinsa dalam mempererat hubungan dengan kami sebagai mitra wilayah binaan. Semoga dengan Halal bihalal Idulfitri ini menambah hubungan antara Babinsa Pasrujambe dengan Bidan Desa Pasrujambe. Dengan kerja sama yang baik dan memberikan dampak positif bagi kemajuan desa,” pungkasnya. (fjr)

See also  MPLS Siswa Baru, Koramil 0821/14 Pronojiwo Berikan Materi PBB dan Wasbang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *