Babinsa Kedungrejo Dukung Program Pavingisasi Bersama Warga: Membangun Infrastruktur Untuk Kemajuan Desa

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka mendukung program pemerintah desa untuk meningkatkan infrastruktur di wilayahnya, Babinsa Kedungrejo Koramil 0821/16 Rowokangkung Sertu Stepanus Thenu, turut aktif dalam pendampingan kegiatan program pavingisasi yang dilaksanakan pemerintah desa di Dusun Pondok Kobong RT 006 RW 003 Desa Kedungrejo Kecamatan Rowokangkung Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (17/4/2024).

Kegiatan tersebut merupakan pengerjaan lanjutan dari upaya sebelumnya yang bertujuan untuk memperbaiki kondisi jalan dan gang yang ada di wilayah Dusun Pondok Kobong.

Sertu Stepanus Thenu, yang telah lama menjadi bagian integral dari pembina desa di Kedungrejo, menyatakan pentingnya kolaborasi antara aparat pemerintah, termasuk Babinsa, dan masyarakat dalam menjaga dan meningkatkan infrastruktur lokal.

“Kegiatan ini merupakan pengerjaan lanjutan yang dilaksanakan, oleh karena itu mari kita dukung dan kawal apa yang menjadi program pemerintah desa, dalam memelihara infrastruktur di wilayah, untuk meningkatkan pembangunan lebih maju,” kata Sertu Stepanus Thenu dengan semangat.

Lebih lanjut Stepanus menyampaikan, Pavingisasi merupakan salah satu langkah penting dalam upaya pengembangan infrastruktur yang lebih baik di desa. Dengan adanya jalan yang baik, bukan hanya aksesibilitas yang meningkat, tetapi juga pertumbuhan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat setempat dapat terdongkrak.

Dalam pendampingan kegiatan tersebut, Babinsa Kedungrejo tidak hanya bertugas sebagai pengawal, tetapi juga sebagai fasilitator antara pemerintah desa, kontraktor pelaksana, dan warga masyarakat. Hal itu dilakukan agar proses pavingisasi berjalan lancar dan sesuai dengan rencana yang telah disusun.

“Bukan hanya itu, kehadiran kami nantinya juga memberikan rasa keamanan dan kenyamanan bagi warga sekitar. Disamping itu, kami berharap proses pembangunan dapat berjalan dengan lebih tertib dan teratur, serta dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya masalah atau hambatan selama pelaksanaan proyek berjalan,” pungkasnya.

Melalui kerjasama yang erat antara Babinsa, pemerintah desa, dan masyarakat, diharapkan program pavingisasi nantinya dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di Desa Kedungrejo, dalam mewujudkan cita-cita pembangunan yang lebih baik dan berkelanjutan bagi semua pihak. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *