Dandim 0821/Lumajang, Ingatkan Pentingnya Menjaga Citra Diri dan Etika di Era Digital

Berita, TNI/Polri191 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Komandan Kodim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., M.M., memberikan arahan kepada seluruh anggota TNI dan PNS usai Upacara Bendera 17’an, di Aula Raden Wijaya Kodim 0821/Lumajang, Selasa (17/4/2024).

Dalam kesempatan tersebut, Dandim menyoroti pentingnya etika dan disiplin anggota eeserta menjaga penampilan sebagai cerminan profesionalisme.

Lebih lanjut, dirinya menekankan, untuk lebih bijak dan hati-hati dengan berita hoax, jangan langsung percaya dengan berita yang dikirim melalui media sosial.

“Dalam era digital saat ini, saya ingatkan agar  lebih bijak dalam bermedia sosial. Kita harus bisa mencerna berita itu dan kita jangan asal mengirim informasi yang belum tau kebenarannya. Jaga media sosial, karena jarimu dapat memengaruhi hidupmu,” ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga mengatakan agar menghindari pelanggaran sekecil apapun yang merugikan rakyat, sebab apabila itu terjadi akan banyak yang dirugikan, mulai dari diri sendiri, keluarga, Satuan dan bahkan merusak citra TNI yang selama ini telah dibangun dengan baik dan sebagai salah satu institusi yang dipercaya oleh masyarakat

“Sebagai aparat kewilayahan yang senantiasa bersentuhan langsung dengan masyarakat, saya harap seluruh anggota tidak salah dalam mengambil langkah dan tindakan. Untuk itu saya tekankan kepada seluruh prajurit untuk tetap berpedoman pada tiga metode Binter dalam setiap pelaksanaan tugas pokok di lapangan,”

Mengakhiri Jam Komandan, dirinya berpesan agar selalu memperhatikan faktor keselamatan dan keamanan pada setiap kegiatan, baik itu kegiatan dinas maupun di luar dinas.

“Jaga kesehatan diri dan keluarga, dan selalu berdoa kepada Tuhan yang maha esa agar tugas yang kita emban selalu di beri kemudahan,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *