Babinsa Padang Bersama Warga Terlibat Aktif dalam Kerja Bakti Renovasi Rumah Warga Miskin

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam sebuah upaya nyata untuk memperkuat ikatan sosial dan solidaritas di wilayah binaan, Babinsa dari Koramil 0821/20 Padang Serka Cahyo Pranowo, menunjukkan komitmennya dengan turun langsung membantu warga melaksanakan kerja bakti renovasi atap rumah milik Arik Krisdanto, seorang warga kurang mampu Dusun Kajaran RT 009 RW 003 Desa Padang Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Jumat (29/3/2024).

Aksi kemanusiaan tersebut mengundang apresiasi yang luas dari masyarakat setempat, karena tidak hanya memberikan solusi praktis terhadap masalah rumah yang rusak, tetapi juga menjadi simbol kebersamaan dan gotong royong di tengah-tengah kesulitan ekonomi yang dihadapi oleh sebagian warga.

“Kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kekeluargaan serta kebersamaan di wilayah binaan dengan gotong royong dan membantu meringankan beban warga kurang mampu,” ungkap Serka Cahyo Pranowo.

Selain itu, lanjut Cahyo Pranowo, tidak hanya memberikan kontribusi fisik dalam renovasi atap rumah, tetapi juga memberikan semangat dan motivasi kepada warga sekitar untuk turut serta dalam kerja bakti tersebut. Dengan kerja sama yang solid antara Babinsa dan masyarakat, proses renovasi berlangsung dengan lancar dan efisien.

“Aksi ini tidak hanya membantu satu keluarga, tetapi juga memperlihatkan betapa pentingnya kolaborasi antara aparat keamanan dan masyarakat dalam membangun lingkungan yang lebih baik dan berdaya. Diharapkan, kegiatan seperti ini akan menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk terlibat aktif dalam upaya kemanusiaan dan memperkuat rasa persatuan di tengah-tengah tantangan sosial yang ada,” pungkasnya.

Dengan adanya inisiatif seperti yang dilakukan oleh Serka Cahyo Pranowo selaku Babinsa, diharapkan solidaritas sosial akan terus tumbuh dan menjadi pondasi yang kuat bagi kemajuan bersama di masyarakat di wilayah binaan. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *