Babinsa Masuk Sekolah, Serda Agus Efendi Berikan Wasbang dan Materi Baris Berbaris 

Hariannerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Jokarto Koramil 0821/10 Tempeh Serda Agus Efendi melaksanakan kegiatan Babinsa masuk sekolah, dengan memberikan materi wawasan kebangsaan (Wasbang) dan materi peraturan baris berbaris kepada siswa Madrasah Ibtidaiyah Nurul Falah Desa Jokarto Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (7/10/2023).

Kegiatan tersebut juga merupakan program Babinsa Masuk Sekolah, sebagai wujud kepedulian TNI dalam membentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter, guna mewujudkan kecintaannya kepada NKRI.

Dalam kesempatan itu, Agus Efendi mengatakan, bahwa Edukasi Wawasan Kebangsaan dan materi PBB merupakan pendidikan yang tidak lepas dan masih ada kaitannya sebagai pokok tujuan, pemicu generasi penerus yang berdisiplin tinggi serta menumbuhkan kecintaan kepada bangsa dan negara.

“Kegiatan Babinsa Masuk Sekolah ini, akan terus kami lakukan sebagai tujuan memberikan wawasan, untuk dijadikan pedoman para siswa dalam dilingkungan sekolah, sebagai anak bangsa dalam meneruskan perjuangannya bangsa Indonesia di masa mendatang,” kata dia.

Sementara itu, hal yang sama juga disampaikan Kepala Sekolah MI Nurul Falah Herda wahyu perdana, S.Pd, berharap, dengan kegiatan tersebut, disamping membentuk generasi yang tangguh, juga sebagai penyemangat siswa untuk mengembangkan semangat bela negara.

“Terima Kasih kami kepada bapak Babinsa, dengan materi yang disampaikan kepada anak didik kami, semoga dengan kegiatan ini, nantinya pelajaran ini dapat di pahami oleh siswa semua, sehingga nantinya dapat dijadikan bekal dalam mengejar cita-citanya kelak,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *