Babinsa Jugosari Menjadi Penyelamat Anak Sekolah Terdampak Banjir di Sungai Regoyo

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam situasi darurat pasca banjir yang melanda Sungai Regoyo, Babinsa Koramil 0821/09 Candipuro, Serka Novi Wahyu Santoso, menjadi penyelamat bagi anak-anak sekolah yang terdampak rusaknya akses jembatan Limpas sungai Regoyo penghubung Dusun Sumberkajar dengan Dusun Sumberlangsep Desa Jugosari Kecamatan Candipuro Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (23/4/2024).

Dalam upaya memberikan bantuan dan dukungan kepada masyarakat yang terdampak, Babinsa Jugosari Koramil 0821/09 Candipuro Serka Novi Wahyu Santoso, terlibat langsung dalam upaya solidaritas kemanusiaan dengan memberikan kemudahan anak sekolah dalam menyebrang sungai tersebut..

“Kegiatan ini sudah menjadi bagian dari tugas kami selaku Babinsa untuk membantu masyarakat yang sedang tertimpa bencana seperti bencana banjir, pasca bencana alam lahar dingin yang memutus jembatan Limpas di sungai Regoyo penghubung Dusun Sumberkajar dengan Dusun Kajarlangsep, dengan membantu anak-anak sekolah untuk menyebrang di aliran sungai Regoyo dengan aman,” ungkap Serka Novi Wahyu Santoso.

Di tempat terpisah, Komandan Kodim 0821/Lumajang, Letkol Zci Gunawan Indra, Y.T., memberikan apresiasi atas dedikasi yang ditunjukkan oleh Babinsa Jugosari. sebagai contoh nyata dari semangat dalam kepedulian terhadap sesama dalam menghadapi musibah alam. Dengan tindakan itu, anak-anak sekolah dapat tetap melanjutkan pendidikan mereka meskipun akses transportasi terganggu. Hal ini juga menunjukkan bahwa Babinsa tidak hanya sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli terhadap kesejahteraan dan masa depan generasi penerus bangsa.

“Saya mengapresiasi yang dilakukan oleh Babinsa Jugosari. Untuk itu saya mengajak seluruh Babinsa di wilayah yang terdampak banjir untuk tetap semangat dan ikhlas memberikan kontribusi untuk masyarakat. Aksi penyelamatan yang dilakukan oleh Babinsa Jugosari ini menjadi inspirasi bagi semua pihak untuk selalu berbuat baik dan membantu sesama, terutama dalam situasi darurat seperti ini,” Tutup Dandim. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *