Babinsa Gondoruso Mempererat Silaturahmi melalui Kegiatan Tadarus Bersama di Masjid Jami’ Al Ikhlas

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam upaya memperkuat hubungan yang harmonis dengan warga binaan, Babinsa Gondoruso dari Koramil 0821/08 Pasirian, Sertu Dimas Ariyoso, menggelar kegiatan silaturahmi dengan tadarus bersama di Masjid Jami’ Al Ikhlas, Dusun Danurojo Desa Gondoruso Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (2/4/2024).

Kegiatan yang berlangsung tersebut, tidak hanya menjadi ajang untuk menjalin silaturahmi yang erat antara Babinsa dengan warga binaan, tetapi juga sebagai wujud pengamalan nilai-nilai agama dalam kehidupan sehari-hari.

“Dalam kegiatan tadarus ini, selain menjalin silaturahmi bersama warga binaan, juga sebagai wujud menambah ladang pahala bagi kita semua. Kami sangat berharap, kegiatan ini tidak hanya memperkuat hubungan kami sebagai Babinsa dengan masyarakat, tetapi juga memberikan manfaat spiritual yang mendalam,” ujar Sertu Dimas Ariyoso.

Di tengah suasana yang penuh kekhusyukan, Babinsa dan warga binaan bergantian membacakan ayat-ayat suci Al-Qur’an dengan penuh penghayatan. Kebersamaan dalam memperdengarkan serta menghayati isi kandungan ayat-ayat suci tersebut menjadi momen berharga yang dihargai oleh semua yang hadir.

Lebih lanjut Dimas Ariyoso menyampaikan, kegiatan silaturahmi dengan tadarus bersama, menjadi bukti nyata komitmen Babinsa dalam menjaga kedekatan dan keharmonisan dengan warga binaan. Diharapkan, kegiatan semacam itu akan terus dilakukan secara berkelanjutan untuk memperkuat ikatan sosial dan spiritual di antara semua elemen masyarakat.

Ustadz Bustomi, salah satu pengurus Masjid, yang turut serta dalam kegiatan tadarus bersama, menyampaikan rasa terima kasih atas kehadiran dan dukungan Babinsa dalam mendukung kegiatan keagamaan.

“Kami merasa sangat bersyukur atas kegiatan seperti ini dengan kehadiran Babinsa. Semoga kebersamaan di bulan Ramadan kali ini menjadi berkah bagi kita semua,” ungkap Ustadz Bustomi. (fjr)

See also  Wawancara Khusus Dengan Bacakades Desa Karang Rejo Mokhammad Suud S.E.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *