Babinsa dan Bhabinkamtibmas Patroli Bareng Jaga Kamling

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Babinsa Desa Blukon Koramil 0821/01 Lumajang Koptu Jaelani Firmansyah bersama Babinkamtibmas desa setempat, kompak melakukan patroli malam, dalam rangka menciptakan lingkungan aman dan nyaman.

Dua anggota institusi itu kompak, selain berpatroli juga menyampaikan pesan kamtibmas pada masyarakat, khusus di wilayah binaannya.

Koptu Jaelani Firmansyah berkata, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan yang sudah rutin dilakukan diwaktu sebelumnya. Sinergi dikuatkan sehingga kokoh demi kenyamanan masyarakat secara keseluruhan.

Malam tadi, kami ( Babinsa dan Bhabinkamtibmas ) bersama – sama melakukan patroli di jalur poros kecamatan. Terciptanya lingkungan yang aman merupakan tujuan utama.

“Masyarakat yang melintas di jalur tempat dilakukannya patroli, sejenak kami ajak dialog seputar keamanan. Selebihnya kami imbau agar tetap berhati-hati dan waspada dijalan,” kata Koptu Jaelani Firmansyah, Jum’at (9/6/2023).

Ditegaskan, TNI dan Polri akan terus melakukan upaya dan langkah – langkah, sesuai tugas pokok dan fungsinya. “Dalam hal keamanan, kami (TNI ) juga meminta masyarakat agar turut terlibat dengan pemikiran keamanan itu merupakan tanggung jawab bersama. Semisal ada sesuatu yang perlu kami tindaklanjuti, terlebih ada indikasi yang memecah kebersamaan, segera laporkan supaya direspon cetap dan tidak berdampak meluas,” imbuhnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *