Babinsa Condro Dampingi Petugas Polindes Salurkan Obat Cacing Gratis

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Condro Koramil 0821/08 Pasirian Serda Joko Pramono, melaksanakan pendampingan kegiatan bersama petugas Polindes memberikan bantuan obat Cacing kepada Siswa SD Negeri Condro 02 dan 25 murid TK Dharma Wanita, Desa Condro Kecamatan Pasirian Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (5/9/2023).

Dalam kegiatan tersebut, merupakan penyaluran lanjutan beberapa Minggu lalu, dirinya hadir mendampingi petugas Polindes Condro melakukan pendistribusian obat cacing, dengan sasaran kepada anak usia sekolah di diberikan secara cuma cuma.

Dalam kesempatan itu, Serda Joko mengatakan, bahwa kegiatan penyaluran obat cacing tersebut, sebagai tujuan mengobati dan mencegah kecacingan yang disebabkan oleh cacing gelang, cacing tambang, cacing kremi dan cacing cambuk yang dapat menghambat pertumbuhan pada anak.

“Saya sebagai Babinsa siap mendampingi dan mengawal setiap kegiatan yang ada di wilayah binaan, salah satunya hari ini kami bersama petugas Polindes Condro, melakukan penyaluran obat cacing kepada sejumlah lembaga pendidikan yang ada di wilayah binaan, agar berjalan dengan lancar,” Kata dia.

Lebih lanjut Joko Pramono mengatakan, disamping dilakukan pemberian obat cacing, dirinya berharap agar orang tua untuk menjaga kebersihan dan melakukan mencuci tangan sebelum makan.

“Kami berharap kepada guru maupun orang tua, untuk lebuh ekstra menjaga putra putrinya melakukan pencegahan, untuk mengikuti anjuran dari petugas dan menjaga kebersihan serta memberikan makanan bergizi, agar kesehatan selalu terjaga,” harapnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *