Pemdes Legok Berbagi Bahagia Dengan Warga KPM

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Pendayagunaan dana desa (DD) untuk Pembangunan dan Pemberdayaan sedang program prioritas kemendes adalah penanggulangan kemiskinan, peningkatan kesejahteraan dan kualitas hidup masyarakat desa, oleh karena itu program bantuan BLT- DD untuk tahun anggaran 2024 masih diberlakukan dengan kisaran 10-15 persen kepada keluarga penerima manfaat di tiap desa.

Berkait dengan perihal tersebut diatas,pada hari senen tanggal ( 23-09-2024) Pemdes Legok kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan menerimakan bantuan langsung tunai ( BLT -DD) untuk bulan September kepada KPM SE desa Legok sebagai bentuk program giat berbagi bahagia.

Giat tersebut dilaksanakan di pendopo kantor desa Legok dan dimulai jam 13.00 wib -selesai.
Sedang para pihak yang hadir diantaranya Kepala desa beserta perangkat desanya, BPD, Babinsa dan Babinkamtibmas, pendamping lokal desa dan 69 orang KPM SE desa Legok .

Dalam sambutan singkat yang disampaikan oleh kepala desa Legok Bapak Nursalam, SE beliau menyampaikan bahwa pemerintah hingga tahun anggaran 2024 masih menggulirkan program bantuan langsung tunai ( BLT-DD) untuk meringankan kebutuhan hidup keseharian warga desa terutama keluarga penerima manfaat ( KPM) . Tuturnya!!.

Yang kedua lanjutnya
Kami berharap kepada para bapak dan ibu sekalian dapat menggunakan uang bantuan tersebut sebaik -baiknya supaya benar -benar memberikan manfaat jelasnya !!.

Pada saat acara pembagian BLT – DD masih berlangsung, Tim media harian merdeka post menemui kepala desa Legok bapak Nursalam, SE untuk meminta tanggapan tentang pelaksanaan pembagian BLT -DD bulan September 2024, beliau menjelaskan bahwa sejak program ini digulirkan untuk membantu warga desa yang membutuhkan,kami selalu menginstruksikan kepada bapak sekdes supaya diterimakan tepat waktu. Tuturnya !!.

Yang kedua lanjutnya tidak hanya sebatas program BLT -DD tapi untuk semua program pemerintah yang berkait dengan hak dan kepentingan warga desa selalu kami kedepankan.
Karena kami selaku kepala desa hanya punya satu tujuan yakni ingin berbuat dan menyajikan yang terbaik buat warga desa Legok.
Jelasnya !!.

See also  Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Pemilihan Calon Bintara PK Reguler Pria TNI AD TA 2024

Setelah acara usai, Tim media harian merdeka post menemui salah satu penerima manfaat dari program BLT – DD ,Ibu Tika warga RT 12 Dusun Legok desa Legok (23-09-2024) untuk meminta komentar, beliau menjelaskan bahwa dengan adanya program BLT -DD dari pemerintah betul -betul sangat senang dan berterima kasih kepada pemerintah dan bapak kepala desa Legok yang punya peduli kepada warganya seperti kami ini. Tuturnya !!.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *