Wujudkan Generasi Sehat, Babinsa Banyuputih Kidul Dampingi Bidan Desa Monitoring Posyandu

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Babinsa Banyuputih Kidul Koramil 0821/12 Jatiroto Serda Yudik, melaksanakan pendampingan kegiatan monitoring Posyandu Balita yang dilaksanakan di Posyandu Kenanga Dusun Krajan 2 RT 006 RW 002 Desa Banyuputih Kidul Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/9/2023)

Kegiatan Posyandu Balita merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa yang dibantu oleh kader PKK desa yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Serda Yudik mengatakan bahwa kegiatan tersebut, merupakan wujud pendampingan Babinsa di setiap kegiatan kewilayahan untuk berperan serta membantu bidan desa dalam monitoring kesehatan warga.

“Sebagai Babinsa selalu mendukung sepenuhnya dalam mewujudkan program pemerintah dalam hal ini dinas kesehatan melalui bidan desa, sebagai tujuan menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata dia.

Ia menambahkan, bahwa Posyandu di lingkungan menjadi sarana yang sangat penting bagi masyarakat khususnya bagi ibu dan anak, untuk memantau perkembangan kesehatan Balitanya, dalam mencegah kasus stunting di wilayah binaan.

Hadir dalam kegiatan di Posyandu Kenanga sebanyak 27 Balita yang mendapatkan pelayanan dari Bidan Desa.

Diwaktu yang sama, Bidan Desa Banyuputih Kidul Isnaini, Amd.Keb., menyampaikan terimakasih kepada Babinsa Koramil 22 Wonosari yang selalu hadir dan mendampingi kegiatan Posyandu

“Dengan melakukan penimbangan berat badan Balita, Imunisasi, pemberian Vitamin, serta asupan makanan tambahan dan mengontrol kesehatan ibu hamil, kami juga memberikan penyuluhan tentang pencegahan stunting, sebagai wujud peningkatan pengetahuan masyarakat terhadap kesehatan,” pungkasnya. (fjr )

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *