Peduli Kesehatan Balita, Babinsa Karanganyar Dampingi Kegiatan Posyandu di Wilayah

Berita, TNI/Polri383 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Sebagai wujud kepedulian kesehatan warga dengan memantau perkembangan Balita, Babinsa Karanganyar Koramil 0821/11 Yosowilangun Serda Taufiq Abdul Lukito, ikut serta mendampingi Posyandu Balita di Dusun Karangsari Desa Karanganyar Kecamatan Yosowilangun Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (27/9/2023).

Kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan dan kader PKK tersebut, sebagai bentuk memberikan pelayanan kesehatan kepada para warga yang mempunyai Balita, dan ibu hamil di wilayah.

Dalam kesempatan itu, Serda Taufiq mengatakan bahwasanya kegiatan pendampingan merupakan salah satu bagian tugas sebagai Babinsa, dengan melakukan mendorong kepada masyarakat, untuk memanfaatkan Posyandu di lingkungan.

“Dengan kegiatan ini, merupakan bentuk sinergi dan kerjasama kepada bidan desa, sebagai upaya menurunkan angka stunting pada kematian bayi, dalam melanjutkan program pemerintah untuk Indonesia bebas stunting. untuk itu, dengan digelarnya Posyandu dilingkungan, bertujuan untuk mengetahui perkembangan kesehatan warga, sehingga khususnya Balita,” kata dia.

Hal yang sama disampaikan bidan desa Karanganyar Titin Sri Purwati, Amd.Keb, menyampaikan, dengan adanya pelayanan Posyandu, tumbuh kembang Balita kesehatan warga dapat terpantau.

”Pendampingan dari Babinsa ini sangat membantu, disamping memberikan kelancaran pelaksanaan, juga dapat memberikan dorongan dengan bersosialisasi kepada masyarakat yang memiliki balita untuk datang ke posyandu, sehingga perkembangan kesehatan balita dapat terpantau secara rutin,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *