Menjadi Irup Upacara Bendera, Danramil Jatiroto Berikan Amanat Kepada Siswa

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Sebagai upaya menumbuhkan kedisiplinan siswa, Danramil 0821/12 Jatiroto Kapten Inf Jasmadi memberikan pematapan dengan menjadi irup pada kegiatan upacara bendera yang bertempat di lapangan SMA Negeri 01 Jatiroto Kecamatan Jatiroto Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (20/11/2023).

Kegiatan upacara bendera tersebut, diikuti Kepala Sekolah, dewan guru, staf dan karyawan, serta siswa-siswi SMA Negeri 01Jatiroto. Hal tersebut dilakukan dengan suasana yang berbeda, sekaligus sebagai implementasi Babinsa masuk sekolah.

Dalam amanatnya kepada para peserta upacara, Danramil mennyampaikan bahwa sebagai pemuda dan pelajar yang merupakan harapan bangsa, diharapkan agar selalu mentaati norma dan tata tertib yang ada di sekolah, menjaga nama baik sekolah, serta turut mendukung visi dan misi yang diprogramkan sekolah.

“Harapan kami selaku aparat komando kewilayahan, berpesan kepada guru pembimbing untuk tidak bosan-bosan memeberikan pemantauan, untuk selalu mendukung prestasi dan potensi yang dimiliki siswa. untuk anak-anak semua agar mengihindari pelanggaran yang dapat merugikan diri sendiri maipun orang lain, lebih baik meningkatkan belajar untuk mengukir prestasi demi kemajuan Sekolah,” kata dia.

Jasmadi juga berpesan kepada siswa semua yang berkeinginan menjadi prajurit TNI/Polri maupun Akademi pemerintahan, untuk menyiapkan fisik maupun mental, sehingga pada saat mengikuti seleksi betul-betul siap.

Di kesempatan yang sama, Kepala SMA Negeri 01 Jatiroto Ida Rosanti, S.Pd, M.P., menyampaikan ucapan terimakasih kepada Danramil Jatiroto, yang telah meluangkan waktu untuk menjadi Irup pada upacara bendera dengan memberikan motivasi kepada kami serta memberikan arahan kepada para siswa.

Semoga kegiatan ini, kedepan kami akan menjadikan agenda dalam program sekolah, sebagai tujuan untuk meningkatkan prestasi, sehingga para siswa dapat tergugah dalam meraih cita-cita anak didik kami, sebagai penerus bangsa,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *