Wujudkan Balita Sehat, Babinsa Tempursari Dampingi Petugas Berikan Layanan Posyandu

Berita, Sosial, TNI/Polri220 Dilihat

Harianmerdekapost.com | Lumajang, Jatim – Babinsa Tempursari Koramil 0821/17 Tempursari Serda Ade Dian melaksanakan pendampingan pelayanan kesehatan di Posyandu Mawar Dusun Ngrawan Desa Tempursari Kecamatan Tempursari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Rabu (7/6/2023)

Kegiatan tersebut, merupakan program rutin yang dilaksanakan oleh petugas kesehatan Bidan Desa, petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) yang dibantu oleh kader PKK, yang ditugaskan membantu untuk mengontrol kesehatan Balita dan Ibu hamil yang ada di lingkungan.

Pasuruan ads

Dalam kesempatan itu, Babinsa Tempursari Serda Ade Dian mengatakan, bahwa kegiatan tersebut merupakan wujud pendampingan di setiap kegiatan kewilayahan untuk membantu petugas dalam kelancaran pelayanan kesehatan Balita, Ibu hamil serta ibu menyusui.

“Kegiatan ini merupakan salah satu tugas Babinsa, melakukan pendampingan Posyandu di wilayah, dalam mewujudkan program pemerintah dalam menciptakan Balita yang sehat demi tercapainya generasi penerus bangsa yang unggul,” kata Babinsa.

Lanjut dia, selain itu dengan adanya peran keikutsertaan Babinsa di tengah-tengah petugas kesehatan sangat terbantu untuk kelancaran pelaksanaan Posyandu, dengan memberikan penyuluhan kepada para orang tua balita dalam menjaga kesehatan, dan pola hidup sehat.

“Dengan melakukan kegiatan pelayanan Posyandu dilingkungan, menjadikan manfaat bagi warga yang mempunyai Balita, agar perkembangan
kesehatan bayi, ibu hamil dan ibu menyusui dapat terpantau, sehingga kasus stunting yang ada di wilayah dapat diminimalisir,” pungkasnya. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *