Wujud Perhatian, Personel Koramil Sukodono Kunjungi Balita Stunting

Berita, Sosial, TNI/Polri1425 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Bati Bakti TNI Koramil 0821/02 Sukodono Serka TP. Santoso melaksanakan kunjungan kepada salah satu bayi stunting atas nama Arshaka Azka Naufal, 8 tahun, di Dusun Duren RT 043 RW 013 Desa Dawuhan Lor Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Selasa (11/7/2023).

Melalui kegiatan anjangsana, sebagai bentuk silaturahmi dengan memberikan edukasi dan sosialisasi tentang pencegahan stunting, untuk rajin mengikuti Posyandu yang ada dilingkungan, agar dapat berkonsultasi dengan Tim pendamping dari bidan maupun petugas kader.

Dalam kegiatan tersebut, Serka TP. Santoso yang didampingi Babinsa Dawuhan Lor, mengatakan, bahwa hal itu dilakukan, guna mendukung pelaksanaan program pemerintah, tentang percepatan penurunan angka stunting di wilayah.

“Dengan kegiatan ini, kami akan selalu tekankan kepada jajaran Babinsa, untuk memonitor dan mengecek perkembangan anak-anak di wilayah binaan dengan berkoordinasi dengan petugas kesehatan setempat untuk mendapatkan akurasi data Balita yang tergolong stunting,” kata dia.

Selain memberikan motivasi kepada orang tua Balita, pihaknya juga memberikan bantuan berupa makanan tambahan dan susu, sebagai bentuk wujud perhatian.

“Semoga dengan kegiatan ini, para warga dapat mengerti akan pentingnya kesehatan, mulai dari calon pengantin sampai dengan kelahiran bayi, untuk rajin berkonsultasi kepada bidan desa, dan memanfaatkan Posyandu yang ada, agar Balita dapat tumbuh dengan normal, sehingga kasus stunting di wilayah dapat diminimalisir,” pungkasnya. (fjr)

See also  WISATA RELIGI JAKARTA - BANDUNG ROMBONGAN KEJAPANAN PASURUAN dalam Rangka Memperingati Hari Ibu (21-23 Desember 2023)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *