Dandim 1803/Fakfak Beserta Danrem 182/JO dan Forkopimda Sambut Kedatangan Pangdam XVIII/Kasuari

Berita, Daerah, TNI/Polri1218 Views

 

Harianmerdekapost.com.,Fakfak Papua Barat – Komandan Kodim (Dandim) 1803/Fakfak Letkol Inf Tri Handoko Wicaksono beserta Danrem 182/JO, Bupati, Wakil Bupati dan Forkopimda Kab Fakfak melaksanakan Penjemputan Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos. (Pangdam XVIII/Ksr), bertempat di Bandara Udara Torea Fakfak Jalan Adisucipto KelurahanĀ  Fakfak Utara, Distrik Pariwari, Kabupaten Fakfak, Provinsi Papua Barat, Selasa (11/07/2023).

Setibanya di Bandara Udara Torea Fakfak Pangdam beserta rombongan menuju rumah Negara Bupati Fakfak menerima sambutan Bupati Kabupaten Fakfak dan selanjutnya bergerak menuju Rumah makan Family untuk melaksanakan Isoma.

Usai melaksanakan Isoma Pangdam XVIII/Kasuari beserta rombongan berangkat Menuju ke Gereja GKI Kalvari Guna menyerahkan bantuan Program Prioritas Nasional Bakti Papua jajaran Korem 182/JO Di Wilayah Kodim Fakfak Tahun 2023.

Adapun sambutan dari Bapak majelis gereja GKI Kalvari antara lain Pihak Gereja beserta Jemaat merasa bersyukur dan berterima kasih kepada TNI AD, Bapak pangdam XVIII/ksr yang telah berkenan hadir dan memberikan bantuan berupa program Prioritas Nasional Bakti Papua.

Selain itu Pihak Gereja juga menjelaskan sejarah singkat berdirinya Gereja yang mana awal mula sampai dikukuhkan pada tanggal 5 Februari 1951 digunakan sebagai gedung gereja baru yang pertama kali proses beribadah berjalan sampai dimana Jemah ini boleh menginginkan suatu tempat yang representative di pinggir jalan untuk membangun suatu gedung gereja yang bisa layak mengikuti perkembangan yang ada maka dibangunlah gedung gereja yang baru bapak ada di atas kurang lebih ada sekitar 100 m di atas pinggir jalan dan itu diresmikan tanggal 22 Oktober 2000 lebih suda berjalan 3 tahun .
Adapun dalam proses perjalanan kurang lebih 35 tahun ini kami berkumpul untuk gedung yang memang dikerjakan oleh orang-orang tua yang luar biasa dengan tenaga yang terbatas tetapi dengan pekerjaan kualitas bahan bangunan yang cukup baik sehingga gereja ini badannya Cukup kuat hanya yang bermasalah adalah bagian atapnya dan pelaporannya sehingga rencana ketika program pembinaan teritorial yang dilakukan oleh markas besar TNI lewat Kodam XVIII/Kaswari Papua Barat, Kami sangat berterima kasih buat Bapak dan bersama jajarannya. mimpi kami bahwa apa yang menjadi Wakil Tuhan itulah yang sudah terjadi tadi malam siang hari ini bapak-bapak membawa hadiah untuk Kami keluarga besar di tanah Papua di kelasik GKI kalvari secara khusus apa yang menjadi kami nanti-nanti dan harapkan.

Sambutan Dari bapak Mayjen TNI Gabriel Lema,S.Sos. (Pangdam XVIII/Ksr) Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh, syalom bagi kita semua,
bersama dengan ini mungkin perangkat lain yang sama-sama kita sayangi orang tua kita mama wakil Bupati yang merupakan unsur dari pemerintah kemudian Korem dan Kodim ,dan juga Warga yang tentunya beraktivitas dengan keberadaan kita siang ini melihat semuanya penuh dengan sukacita dan sebagainya.

– Saya perlu menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bapa Ketua Majelis dan seluruhnya, kemudian masyarakat yang berada di sini atas kehidupan sehari-hari disini dapat terpelihara memang kita umat Tuhan Tetapi saya melihat kehidupan ini betul-betul nyata persaudaraannya yang penuh dengan kondisi hidup apa saja untuk kita selalu mau berusaha untuk bergerak maju dalam berbagai apa saja termasuk dalam aspek religi atau keagamaan mungkin dalam aspek-aspek yang lain

“Kita punya cerita ternyata secara umum Kabupaten Fakfak ini progres menuju ke depan itu sudah nyata sudah ada tinggal kita terus yang secara bergantian tangan bersama-sama dalam kondisi apapun pasti kan harus maju tentu lewat tapi lebih jauh dari pada itu kebersamaan persatuan paling bagus sayang saling berbagi ini yang paling paling teratas, Untuk itu saya memberikan apresiasi dan terima kasih kemudian berkaitan dengan program yang merupakan memang program ini adalah program dari TNI Tentara Nasional Indonesia kita berjudul Bakti Papua karena dilaksanakan di Papua,” Terang Pangdam.

“Kita TNI tahu kita memang diamanatkan oleh negara untuk menjadi bagian dari pemerintah dan bertanggung jawab terhadap pertahanan termasuk Polri juga dalam konteks pembangunan pertahanan dan keamanan,” Tambah Pangdam.

– Sekarang saja di Papua ini ada beberapa item kegiatan salah satunya lewat kegiatan-kegiatan sumbangsi untuk Bagaimana memperhatikan sarana – sarana ibadah gereja, mesjid dan rumah itu bukti peningkatan ekonomi.

Yang kedua juga program yang tidak seberapa ini kecil ini tetapi masyarakat juga masih mau melihat itu bagian dari kemampuan negara lewat salah satunya institusi TNI tetapi masyarakat sangat menghargai ini yang membuat Kami merasa mau tugasnya ini saya kembali memberikan apresiasi atas penerimaan warga masyarakat yang berada di tempat kemudian yang ketiga tentunya kita akan bergerak maju terus kita tahu lewat sarana ibadah ini ada satu hal yang menjadi Rintisan, Menjadi intisari ini adalah edukasi yaitu pendiri pendidikan mungkin dalam bentuk bantuan yaitu adalah Firman Tuhan itu sendiri lewat buku Alkitab Alquran semua dan sebagainya karena makanan utama dan firman Tuhan itu sendiri oleh saya katakan bahwa inilah Kebersamaan sejati dan di dalam kegiatan ini keagamaan itu edukasi yang paling penting pendidikan. Kenapa sejarah telah membuktikan Tanah Papua secara umum, Kemudian dari sisi tanah terberkati lewat-lewat rohaniawan Akhirnya kita masuk kepada suatu kehidupan yang dinamakan adanya suatu keragaman dan inti dari peradaban itu adalah dalam berbagai macam aspek kehidupan termasuk nilai-nilai dari sisi ekonomi apa saja jangan pernah lupa pendidikan, Agama kitab suci itu pendidikan semua itu intisari dari hidup itu ilmu yang lebih hebat daripada firman Tuhan mau Insinyur sebagai intisari kehidupan dari pendidikan sejati adalah Firman Tuhan itu sendiri.

Mari kita kuat didalam Tuhan dan jaga situasi kondisi ini bantu pemerintah lewat Tuhan sudah bagus terus Suara kan Suara suara pujian Tuhan agar semua program yang dijalankan oleh pemerintah sekarang dan ke depan itu lebih baik.

Kondisi kehidupan masyarakat itu sangat penting kalau dimata Tuhan Setiap anak setiap manusia itu penting apalagi antara kita sesama sangat penting, mungkin itu saja yang bisa sampaikan yang terakhir mungkin kembali lagi saya perlu menyampaikan terima kasih kepada kita semua khususnya yang pertama kepada pemerintah daerah dan Mama wakil bupati dan semua atas bersama jajaran kami yaitu Korem,Kodim Kami merasa lebih banyak hal yang diperhatikan.

Semua bisa berjalan dengan baik kemudian saya berharap situasi yang aman damai tentram ini dipertahankan dan juga tidaklah berlebihan kita berdoa Tuhan memberikan cuaca yang baik sehingga pimpinan Republik kita Bapak RI-2 mudah-mudahan bisa menginjakkan kaki di Tanah ini dengan aman nyaman, bukan masalah cepat dan lambatnya tapi menginjak kaki di kota Fakfak bisa minum air dan Bapak bisa makan beberapa makanan yang ada di kota Fakfak ini. Tolong bantu dengan doa ya ingat semua bisa berjalan dengan lancar dan aman.

Usai memberikan Sambutan dan bantuan kegiatan ditutup dengan doa penutup di Pimpin Oleh ibu Pandeta.(Amatus Rahakbauw).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *