Wisuda Peserta Sekolah Orang Tua Hebat Dari 15 Desa Yang Di Wilayah Kecamatan Gempol Oleh BKKBN Kabupaten Pasuruan

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Sekolah orang tua hebat (SOTH) jilid 1 adalah salah satu program edukasi dalam rangka untuk meningkatkan SDM para orang tua dibidang kesehatan yang dilaksanakan oleh Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kabupaten Pasuruan yang salah satunya di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol.

Dan setelah pelaksanaan proses belajar mengajar dengan menggunakan tutorial selama kurang lebih 16 kali pertemuan serta diselenggarakan pre test dan post test ,maka bagi peserta dari 15 desa yang dinyatakan LULUS akan di wisuda dan mendapat sertifikat.

Terkait perihal tersebut diatas pada hari senen – rabu tanggal ( 4-6 Desember 2023) BKKBN kabupaten Pasuruan menyelenggarakan Wisuda bagi para peserta sekolah orang tua hebat ( SOTH) Jilid 1 atau S1 dari 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol dimana giat tersebut disentralkan di Pendopo yang ada di area wisata transit Air Panas Wong Pulungan.

Dalam acara wisuda pada hari rabu tanggal ( 06-12-2023) di hadiri oleh Ibu PJ Kepala BKKBN kabupaten Pasuruan Luluk Yuli, Camat Gempol yang akrab disapa Aba H Qomari dan para wisudawati dari desa Randu Pitu, Jeruk Purut, Kejapanan dan Gempol.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh Bapak Camat Gempol Aba H Qomari pada intinya menyampaikan rasa terima kasih kepada pihak BKKBN tentang adanya program sekolah orang tua hebat (SOTH) karena benar -benar bernilai maslahat dalam memberikan tambahan ilmu kepada warga di tiap desa dibidang kesehatan dengan satu tujuan utama di wilayah kecamatan Gempol dalam waktu yang singkat dapat mencapai Zero Stunting. Tuturnya !.

Sedang dalam sambutan arahan singkat yang telah disampaikan oleh PJ kepala BKKBN kabupaten Pasuruan Ibu Luluk Yuli ada beberapa hal penting terkait dilaksanakannya program sekolah orang tua hebat (SOTH) ini diantaranya untuk memberikan edukasi kepada para tua terutama para ibu di bidang kesehatan yakni merawat balita yang baik dan benar dari sisi kesehatan, untuk senantiasa berpola hidup sehat di tiap keluarga bagi warga yang ada di tiap desa, wajib selalu memperhatikan kebersihan lingkungan dan pada intinya peningkatan SDM warga desa dibidang kesehatan harus se iring dengan pembangunan sarana dan prasarana kesehatan yang ada di tiap desa di setiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan. Tuturnya!!.

Pada saat acara usai, Tim media harian merdeka post menemui Pj kepala BKKBN kabupaten Pasuruan Ibu Luluk Yuli ( 06-12- 2023) jam 11.45 wib -selesai untuk meminta tanggapan tentang pelaksanaan program sekolah orang tua hebat ( SOTH) , beliau menjelaskan SOTH jilid 1 merupakan salah satu program dalam rangka untuk meningkatkan SDM warga desa terutama ibu -ibu dibidang dan program sekolah orang tua hebat ini berkelanjutan dan berkesinambungan artinya setelah peserta SOTH jilid 1 ini di wisuda maka akan dilanjut dengan pelaksanaan program sekolah orang tua hebat (SOTH) jilid 2 dan sebagai harapan kami bahwa peningkatan SDM dan pembangunan sarana prasarana kesehatan di tiap desa itu harus se iring sejalan. Jelasnya !!.(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *