Visi Misi Cakades Nogosari kecamatan Pandaan Pasuruan Yang Hangat Di Bungkus Dengan Kekeluargaan

Berita, Daerah, Politik1058 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Tahapan Pilkades serentak di kabupaten Pasuruan sudah memasuki tahapan penetapan daftar pemilih tetap ( DPT), serta penyampaian visi misi bacakades. Demikian juga di desa Nogosari kecamatan Pandaan . Dalam acara tersebut hadir camat Pandaan Basmi,S.Pd, MM, Kapolsek Kompol Marwan dan Danramil kapt.( arh) Indar ( 4-10-2023).

Dalam sambutannya diacara tersebut ketua panitia Pilkades Bapak H. Marsudi menjelaskan bahwa mulai nanti malam jam 00:00 semua alat peraga harap dibersihkan atau dicabuti. Yang kedua para bacakades mampu mengendalikan pendukungnya untuk tetap tenang dimasa tenang. Dalam mangakhiri sambutannya disepakati dengan peserta saat pemilihan semua bacakades ada di pendopo balai desa sampai pemilihan selesai, yang dimulai pukul 07:00..

Plt kepala desa Nogosari ibu Verawati Arifin menyampaikan , siapapun yang terpilih bisa mengarahkan kedepannya menjadi desa yang lebih baik,lebih sejahtera. Dan bisa membuka lowongan pekerjaan karena banyak warga yang masih menganggur.

Rekapitulasi daftar pemilih tetap desa Nogosari berjumlah 5214 orang, terdiri dari pemilih laki -laki 2508 dan pemilih perempuan 2646 orang. Dan diharapkan untuk para calon diharapkan hadir 30 menit sebelum pencoblosan dimulai dan semua nya akan mencoblos di TPS 1 di balai desa.

Dalam pemamaparan Visi Misi semua calon diberikan waktu 10 menit, untuk mengutarakan nya. Mulai dari calon nomer urut dan semuanya kompak didahului dengan ucapan *”Bila nanti saya terpilih akan”*…..sebagain visi misi bacakades

1. Abdul Wahab,
akan mengedepankan transparansi, penguatan ketahanan pangan dan kebersamaan dalam membangun.

2. Ibu H Sunarya
Akan dievaluasi lagi pasar klangkung , dan akan menjadikan pasar kelangkung sebagai pasar wisata.

3.Saiful Rizal
menjadikan desa Nogosari desa baldatun toyibatun warabun Ghofur. Memberantas kegiatan yang tidak sesuai dengan agama. Dan akan saya tutup warkop remang remang, kita evaluasi lagi pasar kelangkung,karena tidak sesuai dengan petuah almarhum kyai Khosim. Reformasi pelayanan didesa. One day one service. Apalagi yang sangat urgent kapanpun dilayani. Mengurangi pengangguran dengan pelatihan di BLK. Program PTSL ( sertifikat massal).
Menjadikan BUMDES untuk semakin berkembang,
mengadakan pelatihan untuk warga usia nonproduktif

4. H. Iswahyudi,
Saya tidak ingin merusak ketenangan warga Nogosari, maupun kegugupan nya . Saya ingin semua warga disini rukun . Akan Melanjutkan pembangunan yang belum selesai, ketahanan pangan,tidak ada yang namanya menganak tirikan pembangunan, semuanya sama dalam pembangunan. Yang sudah dilakukan membangun irigasi sungai. Ketahanan pangan di suket. Pelatihan. Klangkung balai dusun akan diteruskan. Mensejahterakan masyarakat dengan ketahanan pangan mandiri tidak mengharapkan dari perusahaan yang ada disekitar. Saya akan evaluasi kembali yang tidak sesuai. Saya dan keluarga mohon maaf apabila dalam menjalankan pemerintahan desa selama ini kalau ada kekurangannya dan kesalahan.

5. A.Wakhid
Akan ada Pendataan ulang aset desa, waduk akan kita rebut kembali, melakukan Prona sertifikat massal karena semua itu apa kata kades, saya ingin tanah warga bersertifikat semua, bukan pipil atau petok. Tapi dengan biaya murah..izz

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *