Tunjang Kesejahteraan Petani, Babinsa Tekung Bantu Warga Bangun Irigasi 

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Klampokarum Sertu Wawan Efendi, berkolaborasi dengan pemerintahan Desa Klampokarum melibatkan warga setempat, melaksanakan karya bakti pembangunan saluran pengairan (irigasi) di Dusun Krajan Desa Klampokarum Kecamatan Tekung Lumajang, Selasa (27/6/2023).

Dikatakan, saluran irigasi tersebut menuju ke area persawahan warga. Sebagian besar ditanami padi dan jagung.

Sertu Wawan Efendi menyampaikan, keterlibatan TNI dalam kegiatan tersebut, merupakan wujud sumbangsih dalam rangka mendukung program ketahanan pangan. Meningkatkan hasil panen, dengan kebutuhan air yang memadai.

“Saat ini dalam tahap pembangunan. Kami turut serta bersama warga, mensupport pelaksanaan sehingga cepat dan lancar. Harapannya ke depan, dengan dicukupinya airke kawasan sawah, akan meningkatkan hasil panen,” kata Babinsa.

Selain ikut serta dalam pelaksanaan pembangunan, Sertu Wawan Efendi mengimbau pada warga setempat, untuk juga merawat pasca pelaksanaan.

“Kami imbau masyarakat untuk tetap merawat bangunan fisik nantinya manakala sudah jadi. Untuk supaya timbul dan manfaat jangka panjang bisa tercapai,” imbuhnya.

Kesejahteraan petani dalam konteks ini menjadi landasan. Juga sebagai bentuk kehadiran pemerintah dalam mengupayakan peningkatan taraf hidup petani. (fjr).

See also  Dekan Fikom Unitomo Terpilih Menjadi Peserta IVLP di Amerika Serikat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *