Tujuh Pejabat Administrator Dilingkungan Pemerintah kota Singkawang Dilantik

Harianmerdekapost.com, Singkawang, Kalbar – Sumastro Penjabat WaliKota Singkawang,melantik dan mengambil sumpah janji jabatan 7 (Tujuh) orang Pejabat Administrator di Lingkungan Pemerintah Kota Singkawang, Selasa (28/5/2024) di Ruang Bumi Bertuah Kantor WaliKota Singkawang.

Ketujuh (7) Pejabat yang dilantik yakni dr.Lulu Nonaria sebagai Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika, F.Filicity Yossy Kartini sebagai Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Silvia sebagai Kepala Bidang Kearsipan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan, Novita Yuliastri sebagai Kepala Bidang Pemerintahan, Pembangunan Manusia, Perekonomian dan Infrastruktur BAPPEDA, Jumadi sebagai Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian RSUD Dr.Abdul Aziz kota Singkawang, dan Deli Ambri sebagai Kepala Bagian Perencanaan dan Keuangan RSUD Dr.Abdul Aziz,serta Budi Prayitno Kepala Bidang Pelayanan Penunjang Non Medik RSUD Dr.Abdul Aziz Kota Singkawang.

Ucapan selamat dan apresiasi disampaikan Oleh Pj Wali Kota Singkawang Sumastro kepada tujuh Pejabat yang baru saja dilantik,dia berpesan agar melaksanakan tugas baru dengan penuh tanggung jawab,profesional dan diimplementasikan dengan semangat kerja serta hati yang ringan pintanya.

“Terimakasih atas dedikasi yang diberikan pada pengabdian sebelumnya. Untuk yang mendapat promosi dan mutasi internal semoga semakin kompak dan solid, kemudian bagi yang mutasi ke tempat yang baru semoga mendapat tambahan wawasan dan pengalaman kerja yang memperkuat rekam jejak saudara,” ucapnya.

Sumastro menyampaikan pelantikan dan mutasi kali ini sebagai respon cepat dalam menghadapi urgensi dan tuntutan yang harus disikapi pada unit kerja RSUD. Dr.Abdul Aziz Kota Singkawang.

“Untuk ke sekian kalinya, tapi kali ini lebih dikhususkan guna memberikan respon cepat dan tepat serta akuntabel agar salah satu unit kerja yang notabene memberikan pelayanan 24 jam tiada henti ini dapat kembali berjalan sebagaimana mestinya,”Tegasnya.

Sumastro mengharapkan, melalui perubahan dan perbaikan ini permasalahan yang dihadapi pada unit kerja tersebut dapat diselesaikan secara maksimal dengan koordinasi dan komunikasi yang baik.

Dia juga menitipkan arahan, agar membentuk tim pembenahan dengan merumuskan kembali ketentuan-ketentuan mengenai permasalahan terkait pembagian jasa medis, paramedis dan lain-lain.

“Saya telah titip arahan kepada Direktur agar membentuk tim pembenahan karena memang saya ingin fokus kepada langkah yang bersifat segera. Selain itu, tetap jalin koordinasi yang baik antara pejabat lama dan pejabat yang baru,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, atensi juga diberikan Sumastro kepada tim BKPSDM Kota Singkawang, agar selalu cermat dalam proses mengelola Sumber Daya Manusia yang ada, terutama pada pemetaan ASN di unit kerja yang bersifat sensitif.

“Kedepan memang harus selalu cermat dalam penempatan ASN terutama di unit kerja yang sensitif. Karena kalau tidak cermat dapat menganggu hubungan antar lembaga di dalamnya,” tegas Sumastro mengakhiri. (Andi Azwar Tim Hmp)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *