Transformasi Desa Melalui Kerja Bakti: Pemasangan Jalan Paving oleh Babinsa dan Masyarakat Gucialit

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Dalam upaya meningkatkan infrastruktur lokal, Babinsa Sombo Koramil 0821/04 Gucialit Koptu Sutawi bersama-sama dengan warga setempat melaksanakan kegiatan pemasangan jalan paving. Kegiatan ini bertujuan untuk memperbaiki dan meningkatkan aksesibilitas jalan di wilayah.

Koptu Sutawi saat berkegiatan mengatakan, bahwa Babinsa turut aktif bersama warga dalam merencanakan, mempersiapkan, dan melaksanakan proyek pemasangan jalan paving. Kolaborasi ini mencerminkan sinergi yang kuat antara TNI dan masyarakat dalam mendukung pembangunan lokal, bertempat di Dusun Argomulyo RT 007 RW 003 Desa Sombo Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Kamis (7/12/2023)

Proses pemasangan jalan paving dengan lebar satu meter dan panjang 150 meter ini, melibatkan partisipasi aktif dari berbagai lapisan masyarakat, termasuk tokoh masyarakat, pemuda, dan perangkat desa. Dengan semangat gotong-royong, mereka bersama-sama memastikan kelancaran pelaksanaan proyek ini demi kesejahteraan bersama.

“Kerja bakti pemasangan jalan paving ini adalah wujud nyata gotong royong dan kebersamaan antara TNI dan masyarakat. Semoga hasilnya dapat memberikan manfaat yang besar bagi mobilitas dan kesejahteraan warga Desa Sombo,” Kata dia.

Lanjut Sutawi, Pemasangan jalan paving ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap mobilitas masyarakat setempat, mempermudah transportasi barang dan jasa, serta meningkatkan kualitas hidup warga. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi contoh nyata betapa pentingnya keterlibatan aktif warga dalam proses pembangunan dan pemeliharaan infrastruktur di lingkungan mereka.

“Kegiatan seperti ini tidak hanya memperbaiki infrastruktur, tetapi juga mempererat hubungan antara Babinsa dan masyarakat. Desa Sombo menjadi saksi peran aktif Babinsa dalam mendukung pembangunan lokal, menciptakan lingkungan yang lebih baik untuk seluruh masyarakat,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *