TNI Lumajang Libatkan Masyarakat dalam Proses Pembangunan Rutilahu

Berita, Sosial, TNI/Polri306 Dilihat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim |  TNI di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur melibatkan masyarakat dalam pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu) milik warga tidak mampu.

Hal tersebut disampaikan oleh Babinsa Wonokerto Koramil 0821/04 Gucialit Serka Sugianto dalam kegiatan pembangunan rumah tidak layak huni bersama anggota Koramil 0821/04 Gucialit lainnya, di Dusun Wonorejo Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang, Rabu (21/6/2023).

Pasuruan ads

Sugianto juga menyampaikan, bahwa program tersebut merupakan kerja sama Pemprov Jatim dengan Kodam V/Brawijaya, dengan harapan dapat membantu masyarakat yang kekurangan, khususnya yang membutuhkan rumah layak huni.

Menurutnya, pelibatan masyarakat setempat dimaksudkan sebagai bentuk upaya membina kemanunggalan antara TNI dengan masyarakat, dibalik tujuan mendasar pelaksanaan program tersebut.

“Pelaksanaan saat ini bisa dikata awal. Membongkar dinding rumah yang mulanya berbahan bambu, kemudian nanti akan diganti dengan batako,” kata dia. (fjr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *