Terkait Cawabup Tak Tahu Diri Kata Ach. Wildan Al Faizi, H. Herman Dali Kusuma : Ada Saya dan Nyai Nurfitriana Busyro

Berita, Daerah289 Views

Harianmerdekapost.com – Sumenep, Madura, Jawa Timur – Pernyataan Anggota Dewan Syuro DPC PKB Sumenep Ach. Wildan Al Faizi tentang adanya bakal Cawabup Sumenep tak tahu diri yang ditulis di akun facebook miliknya terus berbuntut panjang.

Walaupun status di akun facebook Ach. Wildan Al Faizi bernada guyon dan tidak menyebut siapa yang dimaksud Cawabup Sumenep tak tahu diri itu, tetapi pernyataan tersebut masih saja menyita perhatian publik, khususnya mereka yang sudah mendaftar sebagai bakal Cawabup ke Deks Pilkada 2024 di PKB ataupun di PDI Perjuangan Sumenep.

Salah satunya H. Herman Dali Kusuma, Ketua DPRD Sumenep periode 2015-2019 itu sudah mendaftar sebagai bakal Cawabup di PKB dan PDI Perjuangan. Menurutnya pernyataan Ach. Wildan Al Faizi itu sah-sah saja sepanjang dia bisa bertanggung jawab atas apa yang disampaikannya itu.

“Apalagi selain pengurus partai dia juga akademisi, sudah pasti bisa menimbang baik buruknya sebelum bahasa itu diumbar ke publik,” kata H. Herman ketika dihubungi media ini, Sabtu 4 Mei 2024.

Kata H. Herman, kalau yang dimaksud bakal Cawabup Bupati Achmad Fauzi Wongsjudo yang tak tahu diri itu adalah kader PKB yang mendaftar di Desk Pilkada PDI Perjuangan Sumenep, itu harus dijelaskan oleh yang bersangkutan. Apalagi sekelas Dewan Syuro.

“Yang perlu Wildan pahami orang PKB yang mendaftar bakal Cawabup ke PDIP ada saya dan Nyai Nurfitriana Busyro, kan tidak melanggar aturan partai, mestinya itu yang harus dipahami,” tegasnya.

Dia merespon pernyataan Wildan tersebut bukan karena dirinya sudah mendaftar sebagai bakal Cawabup, tetapi sebagai bentuk perhatian karena kata-kata itu tidak semestinya disampaikan oleh orang partai.

“Kalau saya pribadi tidak ada masalah, saya sudah biasa dikatain bodoh, bagi saya yang seperti itu hanya angin lalu, dan saya sadar konsekuensi masuk politik itu siang dipuji malam dicaci, biasa sudah,” paparnya.

“Yang saya tak paham kenapa dia tidak mikir di sana kan ada Nyai Nurfitriana,” tanya H. Herman keheranan.

Sebelumnya diberitakan, Ach. Wildan Al Faizi menyebut sosok yang mendaftar calon wakil bupati Sumenep 2024 ada yang berintegritas ada pula yang tak tahu diri. Itu dia sampaikan di akun facebook miliknya, Rabu 1 Mei 2024.

“Sumenep lagi ada lowongan pekerjaan. Yaitu menjadi cawabup Ahmad Fauzi Wongsojudo. pelamarnya sudah banyak, mulai yg berintegritas hingga yg tak tau diri,” tulis Ach. Wildan Al Faizi di status facebooknya disertai emoji ketawa.

Status facebook Ach. Wildan Al Faizi itu medapatkan banyak respon dan beberapa komentar dari netizen.

Dikonfirmasi melalui saluran whatsapp, Ach. Wildan Al Faizi membenarkan bahwa akun facebook tersebut benar akun miliknya. Ditanya lebih lanjut, dia memilih irit bicara dengan alasan masih ngajar di kampus.

“Gun status jgn dianggap serius (hanya status jangan dianggap serius)” jawab Wildan ketika dihubungi via whatsapp, Kamis kemarin 2 Mei 2024. (*\Nri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *