Support Pembuatan “Pawon Urip” Babinsa Jatirejo: Harus Jadi Gagasan Bagi Setiap Warga

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Personel TNI Koramil 0821/13 Kunir Lumajang Sertu Benny Sofyana, melaksanakan kerja bakti pembuatan Pawon Urip dihalaman balai Desa Jatirejo Kecamatan Kunir Kabupaten Lumajang, Kamis (15/6/2023).

Seperti diketahui, pawon urip merupakan program pemberdayaan masyarakat, bertujuan untuk meningkatkan taraf perekonomian ditingkat desa.

“Yang terpenting, kegiatan ini atau progam ini terimplementasikan dengan baik. Berangkat dari sebuah kebersamaan dan rukun antar masyarakat, terutama disini ibu – ibu tim PKK, harus bisa menjadi tauladan bagi yang lain, lebih – lebih mengajak untuk melakukan hal yang sama di rumah masing – masing,” kata Babinsa.

Selebihnya ia menjelaskan, jika akan terus komitmen mendukung tahapan – tahapan pelaksanaan program, sehingga berjalan maksimal.

Kepala Desa Jatirejo Rico Prile Javanece mengapresiasi, kesiagaan Babinsa di desanya yang telah aktif menjadi promotor, sehingga warganya menjadi semangat dalam tiap kegiatan.

“Tentu dalam setiap kegiatan di desa kami, saya selaku kepala desa akan mensupport, sehingga rangkaian demi rangkaian atau tahapan demi tahapan pelaksanaan program tersebut, berjalan maksimal. Saya ucapkan kepada semua pihak terlebih kepada Babinsa, yang dalam hal ini aktif turut mensupport setiap pelaksanaan dan menjadi promotor atau penyemangat bagi warga kami,” kata kepala desa.

Sebagai informas, kegiatan tersebut juga melibatkan para staf atau perangkat desa setempat. ”Dalam pergerakan menuju kebaikan, kita harus kompak,” imbuhnya. (fjr).

See also  Demi Sebuah Perubahan Tata kelola Pemerintah Desa, Tokoh Muda Gatot Edi Wibowo Mencalonkan Diri Sebagai Kepala Desa Carat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *