Sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS Desa Randupitu Dan Kepulungan Dengan Nara sumber Dari PPK Gempol

Berita, Daerah, Politik671 Views

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Sesuai instruksi dari KPU kabupaten Pasuruan setelah memberikan bimtek kepada PPS tentang tata cara sebagai penyelenggara Pemilu telah menginstruksikan kepada PPK di tiap kecamatan yang ada di wilayah kabupaten Pasuruan supaya PPS yang ada di tiap kecamatan untuk melaksanakan Sosialisasi pemantapan pembekalan kepada semua KPPS di tiap desa yang ada di wilayah kecamatan masing-masing.

Terkait perihal tersebut diatas PPK Gempol dan PPS di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan telah bekerja all out telah melaksanakan sosialisasi Pemantapan Pembekalan kepada KPPS di tiap desa masing-masing, PPS desa sebagai pelaksana dan PPK sebagai Narasumber.

Sebagai sampling pelaksanaan yang termonitor oleh awak media harian merdeka post hari minggu dan Senen tanggal ( 4-5 February 2024) di desa Randupitu dan di desa Kepulungan Jum’at ,sabtu, minggu dan Senen tanggal ( 2-5 February 2024) .

Di desa Randupitu jumlah 20 TPS pelaksanaan sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS di laksanakan perdusun sesuai jumlah TPSnya dan disentralkan di pendopo kantor desa Randupitu yang agendanya sosialisasi dan simulasi.

Sedang di desa Kepulungan jumlah 29 TPS , untuk sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS oleh PPS dilaksanakan pada sore dan malam hari per hari 5 KPPS( 5 TPS) dengan agenda dan semi sosialisasi dengan Narasumber dari PPK Gempol dan hari Selasa tanggal (06-02-2024) merupakan hari terakhir sosialisasi di dua desa tersebut diatas.

Pada hari senen tanggal (05-02-2024) ,tim media harian merdeka post menemui kepala desa Randupitu Mochammad Fuad hari senen tanggal (05-02-2024) jam 10.50 wib -selesai di ruang kantornya, untuk meminta komentar tentang sosiologi pemantapan pembekalan kepada KPPS di desa Randupitu, beliau terkait perihal tersebut adalah kewenangan Ketua PPS beserta anggotanya tapi kemarin hanya sebatas memberikan saran dan masukan supaya pelaksanaan sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS di laksanakan per dusun dengan dasar dan pertimbangan supaya personil KPPS bisa lebih fokus dan dapat menyerap materi yang diberikan oleh Narasumber dengan baik. Ya sebatas itu saja. Tuturnya!!.

Pada saat pelaksanaan sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS yang diselenggarakan oleh PPS desa Randupitu hari senen tanggal (05-02-2024) yang dimulai jam 19.45 wib -selesai.

Disela acara masih berlangsung Tim media harian merdeka post menemui ketua PPS bapak Mas’ ud untuk meminta komentar, beliau menjelaskan bahwa pelaksanaan sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS di desa Randupitu dilaksanakan per dusun dasar dan tujuannya tidak lain supaya para KPPS lebih dapat konsentrasi dan bisa menerima materi yang disampaikan oleh Narasumber dengan baik. Jelasnya!!.

Begitu pula ketika tim media harian merdeka post menemui sekdes Kepulungan dan ketua PPSnya pada prinsipnya sama sebagaimana yang telah dijelaskan terkait pelaksanaan yang ada didesa Randupitu.

Pada saat pelaksanaan sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS di desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan hari senen tanggal ( 05-02-2024) jam 20.30 wib di pendopo kantor desa Randupitu awak media harian merdeka post juga menemui Ketua PPK Gempol Bapak Sulaiman Abas Al Habsyi untuk meminta komentar, beliau menjelaskan bahwa kami PPK Gempol telah Melaksanakan sosialisasi Pemantapan Pembekalan KPPS dan semi simulasi di 15 desa yang ada di wilayah kecamatan Gempol dengan All Out dan Alhamdulillah semua KPPS bisa memahami materi yang telah kami sampaikan tentang tata cara sebagai penyelenggara Pemilu di tingkat TPS dan kami berharap kepada terutama ketua KPPS di tiap TPS harus menunjukkan tanggung jawabnya supaya dalam pelaksanaan nanti dapat berjalan lancar dan sukses. Tuturnya !!.
(Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *