Sinergitas Dinas PU Bina Marga Kabupaten Pasuruan Dan Pemdes Randupitu

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Beberapa kejadian menonjol pada musim penghujan tahun 2024 di wilayah kabupaten Pasuruan antara lain telah terjadinya banjir bandang, tanah longsor, angin puting beliung yang menyebabkan beberapa rumah roboh dan pohon tumbang dimana indikator utamanya adalah hujan deras yang disertai angin kencang.

Sedang untuk di wilayah kecamatan Gempol yang beberapa kali terjadi hujan turun dengan disertai angin kencang adalah atap rumah terbang dan roboh serta pohon tumbang yang sangat meresahkan masyarakat dan para pengguna jalan.

Terkait perihal tersebut diatas Pemdes Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan dan Dinas PU Bina Marga kabupaten Pasuruan pada hari selasa tanggal ( 30-01-2024) melaksanakan giat sinergitas perancapan ranting 4 batang pohon yang pada ruas kabupaten yang berlokasi di dusun Gesing RT 01/RW 08 desa Randupitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan “Dalam Rangka Cegah Dini Terjadinya Pohon Tumbang Yang Dapat Membahayakan Keselamatan Warga Sekitar Dan Para Pengguna Jalan Yang Melintas Pada Ruas Jalan Tersebut”.

Ketika giat usai , Tim media harian merdeka post menemui warga setempat bapak Solekan (30-01-2024) untuk meminta komentar, menjelaskan Ada beberapa batang pohon yang ada dipinggir jalan dari arah Gunung Gangsir ke desa Randupitu kondisinya sudah kering dan aus dan sangat membahayakan bagi para pengguna jalan warga sekitar yang melintas pada ruas jalan tersebut bila tidak dipotong atau dirancapi rantingnya.

Dan setelah hari ini ada penanganan dari pihak dinas PU Bina Marga kabupaten Pasuruan atas pengajuan surat permohonan dari pemdes Randupitu kami atas nama warga sekitar dan para pengguna jalan mengucapkan terima kasih kepada pihak dinas PU Bina Marga kabupaten Pasuruan dan pemerintah desa Randupitu atas respon cepatnya dan rasa peduli kepada kami yang rakyat kecil ini. Tuturnya!!!.

Kemudian awak media harian merdeka post juga menemui kepala desa Randupitu Mochammad Fuad (30-01-2024) di ruang kantornya untuk meminta tanggapan, beliau menjelaskan bahwa giat perancapan ranting 4 batang pohon pada ruas jalan kabupaten yang berlokasi di dusun Gesing RT 01 RW 08 desa Randupitu hari ini tadi merupakan satu bentuk sinergitas antara dinas PU Bina Marga kabupaten Pasuruan dengan pemdes Randupitu dan kami baik selaku kepala desa Randupitu atas nama warga desa dan para pengguna jalan mengucapkan terima kasih atas respon cepat yang telah diberikan dari surat permohonan yang telah kami ajukan.
Dasar dan tujuan kami hanya satu dengan landasan ibadah demi memberikan rasa nyaman dan aman kepada warga desa Randupitu dan sekitar yang setiap hari melintas pada ruas jalan tersebut. Tuturnya!( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *