Siapkan Generasi Sehat dan Kuat, TNI di Lumajang Aktif Dampingi Posyandu

Harianmerdekapost.com Lumajang, Jatim – Guna menyiapkan generasi penerus bangsa yang sehat dan kuat, Babinsa Kepuharjo Koramil 0821/01 Lumajang aktif mendampingi pelaksanaan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) di wilayah, seperti yang dilaksanakan di Posyandu Cempaka RT 001 RW 002 Kelurahan Kepuharjo Kecamatan Lumajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Sabtu (27/1/2024).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Kepuharjo, Sertu Guruh Saputro menyampaikan, bahwa Posyandu merupakan salah satu upaya untuk membentuk dan menyiapkan generasi milenial yang sehat dan kuat, agar dapat meneruskan cita-cita pendahulu bangsa.

Guruh juga menyampaikan, bahwa keterlibatannya dalam kegiatan tersebut merupakan salah satu wujud pelaksanaan tugas pembinaan wilayah, serta bentuk kepedulian Tentara Nasional Indonesia (TNI) terhadap kesehatan masyarakat.

“Tugas kita bersama untuk menyiapkan generasi milenial agar dapat tumbuh dengan sehat dan kuat, sehingga dapat mewujudkan cita-cita luhur pendahulu bangsa di masa yang akan datang,” ujarnya.

Sementara itu Bidan Kelurahan Kepuharjo, Galuh Andika, S.Keb. mengatakan, bahwa Posyandu merupakan upaya pemerintah untuk memudahkan masyarakat memperoleh pelayanan kesehatan, serta mencegah peningkatan angka kematian ibu dan bayi, baik saat kehamilan, persalinan maupun setelah melahirkan, dengan mengutamakan pemberdayaan masyarakat.

Lanjut dia, tidak hanya melakukan pemeriksaan kesehatan ibu dan anak, dalam kegiatan Posyandu juga dilakukan pemberian makanan tambahan, agar daya tahan tubuh anak dapat meningkat, sehingga tidak mudah terpapar penyakit.

“Terima kasih kepada Babinsa yang telah aktif mendampingi setiap pelaksanaan kegiatan Posyandu. Semoga upaya bersama ini dapat meningkatkan kesehatan masyarakat, terutama bagi ibu hamil, anak-anak dan balita yang ada di Kelurahan Kepuharjo,” pungkasnya. (fjr).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *