Sertijab Kepala Desa Nogosari Kecamatan Pandaan Berjalan Dengan Lancar Dan Khidmat

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Gelaran Pilkades serentak di kabupaten Pasuruan telah usai dan kades yang terpilih sudah dilantik Bapak Pj Bupati Pasuruan Andriyanto bertepatan tanggal 2-01-2023.

Desa Nogosari salah satu desa di kecamatan Pandaan yang juga ikut menyelenggarakan Pilkades serentak, hari ini mengadakan serah terima jabatan dari kades lama dengan kades terpilih. Suasana begitu tenang dan khidmat saat penerimaan administrasi dari kades yang lama kepada kades yang terpilih. Suasana kekeluargaan dan guyub nampak sekali, H.Iswahyudi sebagai kades lama yang biasa dipanggil Abah Yudi nampak tenang dan senyum sumringah legowo saat berjabatan tangan dengan kades terpilih ibu Hj. Sunariyah yang biasa dipanggil hj Nunung, mereka berdua tampak seperti sahabat kata salah satu tamu undangan.

Bapak camat Pandaan Bapak Basmi, S.Pd,MM. dalam sambutan amanatnya menekankan agar, kepala desa yang baru tidak harus memutus apa apa yang telah dilakukan oleh kepala desa yang lama. Sebab kalau tiap pergantian pimpinan membuat program baru dan yang lama dihentikan akan tidak selesai selesai pembangunan desa. Jadi diiventarisir mana yang harus diteruskan mana yang harus ditunda dulu pembangunan yang telah dilakukan P Wahyudi. Juga tertib administrasi harus ditingkatkan, agar kalau ada masalah bisa dilacak dan dilihat dari administrasi. Kepala desa itu rata rata sudah tahu masalah karena rata-rata lahir dari desanya sendiri . Jadi program yang baik baik diteruskan jangan diputus, kalau ada yang lebih urgent barulah diberhentikan dulu baru , dilanjutkan. Semoga silaturahmi dengan kades lama dan forkopimca tetap terus dijaga tutur Abah Basmi.

Saat Hj Nunung ditemui awak media menyampaikan bahwa amanat bapak camat akan selalu diperhatikan, memang kita tidak bisa memutus suatu program yang berjalan dengan baik apalagi menunjang visi misinya. Saya akan sekuat tenaga mewujudkan visi misi saat kampanye, walaupun itu tidak langsung bisa semuanya diwujudkan, bertahap ( step by step) . Mana yang urgent dan tidak, kita pilah pilah kan dalam bentuk RPJMDesa. Kita sudah membentuk team untuk RPJMDesa kedepan, saat ini sedang meng inventarisir semuanya apa yang ada . Selanjutnya kita musyawarah kan bersama , apa apa yang akan dilaksanakan kedepan, dan sesuai instruksi bapak camat tadi, tiga bulan harus selesai. *Insyaallah akan saya laksanakan yang terbaik amanat menjadi kepala desa untuk kemakmuran dan kemajuan desa Nogosari* tutur Hj Nunung. (Izz)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *