Sambut HUT TNI Ke-78, Kodim 0821/Lumajang Gelar Mancal Bareng

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke-78, Kodim 0821/Lumajang menyelenggarakan kegiatan mancal bareng bertempat di Alun-alun Lumajang Jawa Timur, Minggu (1/10/2023).

Kegiatan yang mengambil titik start Depan Mako Kodim 0821/Lumajang diikuti sekitar 4800an orang yang terdiri dari TNI, Polri dan masyarakat pencinta sepeda santai dari berbagai daerah dari Lumajang, Jember, Probolinggo, Malang dan Banyuwangi.

Dandim 0821/Lumajang Letkol Czi Gunawan Indra Y. T., S.T., sebelum start mengatakan, kegiatan mancal bareng yang dilaksanakan merupakan rangkaian dari kegiatan HUT TNI yang ke 78.

Lanjutnya, melalui kegiatan mancal bareng, diharapkan terciptanya suasana keharmonisan dan kedekatan yang baik antara TNI/Polri dengan seluruh masyarakat.

“Mari kita bersepeda dengan penuh semangat dan gembira, selain sehat, murah, ramah lingkungan, bersepeda juga merupakan salah satu dari unsur pembinaan mental dan fisik, serta sekaligus sebagai sarana rekreasi bersama yang bertujuan untuk ajang silaturahmi”, ujarnya.

Selain itu, Dirinya menyampaikan ucapan terima kasih, atas antusias masyarakat dalam memeriahkan HUT TNI di Kabupaten Lumajang.

“Ini bukti kecintaan rakyat Indonesia pada TNI, karena TNI berasal dari Rakyat, Berjuang bersama-sama Rakyat dan demi Kepentingan Rakyat,” pungkasnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *