Program RTLH Mulai Dikerjakan, Babinsa dan Warga Desa Kalisemut Lumajang Gotong Royong Lakukan Pembongkaran

Berita, Sosial, TNI/Polri1215 Views

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Babinsa Kalisemut Koramil 0821/20 Padang Serda Hendrik, bersama dengan warga setempat, mulai melakukan pembongkaran Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), di Dusun Bulukubung RT 027 RW 006 Desa Kalisemut Kecamatan Padang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/6/2023).

Saat kegiatan tersebut, Hendrik mengatakan, bahwa program RTLH merupakan bantuan komando atas, yang diberikan kepada Ibu Mauna (56th), yang merupakan salah satu warga yang kurang mampu, dengan keadaan rumah yang masih berdinding anyaman bambu dan berlantai tanah.

Ia juga mengatakan, kegiatan tersebut adalah pengerjaan tahap awal yang melibatkan Tim Koramil Padang dan warga setempat, yang turut berkontribusi sebagai upaya dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Kegiatan di rumah Ibu Sauna ini, merupakan pengerjaan tahap awal, yakni pembongkaran dengan bergotong royong bersama warga setempat, sebagai tujuan dalam meningkatkan hubungan komunikasi, juga mendekatkan diri dengan masyarakat di wilayah, dalam menudukung program RTLH dapat terlaksana berjalan dengan lancar,” kata dia.

Dirinya berharap, agar program RTLH sebagai bentuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang manfaatnya bisa langsung dirasakan, sehingga sasaran tugas pokok pembinaan teritorial (Binter) bisa tercapai sesuai program.

”Kami berharap, Bantuan RTLH yang dilaksanakan kali ini, dapat membawa manfaat bagi Ibu Sauna, untuk tinggal dengan rumah yang layak ditempati dan juga dengan kegiatan ini, merupakan wujud kepedulian TNI bagi masyarakat tidak mampu,” harapnya. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *