Babinsa Curahpetung Lumajang : TNI Terus Implementasikan Dukungan pada Program Kesejahteraan Masyarakat

Harianmerdekapost.com, Lumajang, Jatim | Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang bertugas di wilayah pedesaan, berkomitmen akan terus mendukung program peningkatan kesejahteraan masyarakat di desa binaannya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) Curahpetung Sertu Jumaan dalam kegiatan Musyawarah Pembentukan Tim Penyusun Desa Curahpetung Tahun 2023, bertempat di Balai Desa Curahpetung Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (19/6/2023).

Jumaan juga menyampaikan, bahwa sebagai implementasi tugas Bintara Pembina Desa, dari sisi mendukung program pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat, dirinya akan selalu siap diajak koordinasi dalam perencanaan, realisasi maupun pasca pembangunan.

“Sebagai implementasi tugas babinsa, saya akan selalu siap untuk diajak berkoordinasi dan bersinergi dalam membangun desa, sehingga progres pembangunan dapat berjalan dengan baik dan lancar,” ujar dia.

Ia menambahkan, bahwa dalam Musdes Penyusunan RKPDes Tahun Anggaran 2024 tersebut, dilakukan upaya bersama mengatur teknis, yang dasarnya memperbaiki dari waktu sebelumnya, juga terkait peningkatan pelayanan pada masyarakat.

Musdes tersebut juga dihadiri oleh jajaran Forkopimcam Kedungjajang, Kepala Seksi PMD Kecamatan Kedungjajang, Koordinator Pendamping DD Kecamatan Kedungjajang, Bhabinkamtibmas, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bidan Desa, Tenaga Penggerak Desa (TPD), Ketua RT/RW, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat Desa Curahpetung. (fjr)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *