Politisi Partai Gerindra HM Elyas, S.H. Hadiri Randu Pitu Bersholawat Bersama Al Habib Muhammad bin Sholeh Al Habsyi, Gus Hasyin Ikhsan, KH Nurhadi (Mbah Bolong) , H Qomari SH,MM (Camat Gempol), Muhammad Fuad (Kepala Desa Randu Pitu) dan Masyarakat

Harianmerdekapost.com, Pasuruan, Jatim – Seni pertunjukan rakyat (Sholawat) bersama Al Habib Muhammad bin Sholeh Al Habsyi, Gus Hasyin Ikhsan, KH Nurhadi, H Qomari (Camat Gempol), Muhammad Fuad (Kepala desa Randu Pitu) dan masyarakat yang diselenggarakan di desa Randu Pitu pada hari minggu tanggal (26-11-2023) dengan TEMA Randu Pitu Bersholawat adalah merupakan salah satu program dari Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pasuruan.

 

Dalam rangka mengenalkan program pengenalan MAL Pelayanan publik di wilayah kabupaten Pasuruan melalui seni budaya lokal (Sholawat).
Dan kerja bareng antara Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pasuruan dengan HM ELYAS SH selaku ketua komisi 3.

Giat Randu Pitu Bersholawat dilaksanakan di lapangan desa Randu Pitu kecamatan Gempol kabupaten Pasuruan yang dimulai jam 21.00 wib -selesai.

Sedang para pihak yang diundang dan yang hadir antara lain Kepala dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pasuruan beserta stafnya, HM ELYAS SH anggota DPRD kabupaten Pasuruan Ketua komisi 3 dari fraksi partai Gerindra, Camat Gempol, Pengurus MWC NU kecamatan Gempol, Kepala desa Randu Pitu beserta perangkat desanya, Babinsa dan Babinkamtibmas, Ketua BPD beserta anggotanya, TP PKK desa Randu Pitu, Pengurus Muslimat dan Fatayat desa Randu Pitu, Pengurus Anshor dan Banser desa Randu Pitu beserta anggota dan para jama’ah sholawat baik dari desa Randu Pitu dan desa lainnya bahkan dari luar kecamatan Gempol.

Dalam sambutan singkat yang telah disampaikan oleh HM ELYAS SH anggota DPRD kabupaten Pasuruan ketua komisi 3 dari fraksi partai Gerindra pada intinya menyampaikan pertama mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT atas terselenggaranya acara Randu Pitu Bersholawat pada malam hari ini dan kami patut mengucapkan terima kasih kepada Dinas Komunikasi dan Informatika kabupaten Pasuruan sebagai mitra kerja kami yang telah memberikan anggaran pelaksanaan Randu Pitu Bersholawat pada malam hari ini serta kami juga mengucapkan terima kasih kepada kepala desa Randu Pitu yang telah bersedia ketempatan penyelenggara acara pada malam hari ini dan menurut hemat kami sukses dan untuk tahun 2024 nanti dapat kita selenggarakan lagi acara serupa yang lebih besar. Tuturnya !!.

Setelah acara sambutan usai dilanjut dengan doa penutup, kemudian masuk pada acara inti Ceramah Agama dan Sholawatan bersama dengan Al Habib Muhammad bin Sholeh Al Habsyi, Gus Hasyin Ikhsan dan KH Nurhadi yang akrab disapa Mbah Bolong dari kota Jombang.

Menurut hasil pantauan dan monitor Tim media harian merdeka post yang mengikuti proses pelaksanaan acara sejak awal bahwa Giat Randu Pitu Bersholawat benar -benar bernilai Maslahat karena memberikan multi manfaat antara lain Pemdes Randu Pitu telah memberikan nilai edukasi kepada warganya yang muslim untuk lebih meningkatkan rasa cintanya kepada Muhammad SAW, menghidupkan sektor ekonomi kreatif yang berbasis desa dan menciptakan lapangan pekerjaan serta poin pentingnya adalah semakin meningkatkan rasa saling asah, asoh dan asih antar warga desa Randu Pitu.
( Budhi H).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *